Bogor, Pakuan pos – DPC Partai Demokrat Kota Bogor terus bergerak dalam memerangi penularan Covid-19 di Kota Hujan. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan serentak pada enam kecamatan pada Jumat (10/4/2020).

Ketua DPC Partai Demokrat, R. Dodi Setiawan menyatakan bahwa Kota Bogor merupakan salah satu zona merah penularan wabah Corona di Jawa Barat. Sehingga pencegahan perlu dilakukan, tak hanya melalui kebijakan physical distancing. Namun, juga dengan menyemprotkan cairan disinfektan pada fasilitas umum dan pemukiman warga.

“Ini adalah salah satu upaya Partai Demokrat dalam berkontribusi memerangi Covid-19 di Kota Bogor. Selain memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya mencuci tangan serta penerapan pola hidup bersih dan sehat,” ujar Dodi kepada wartawan.

Menurut Dodi, aksi pencegahan terhadap penularan Covid-19 merupakan arahan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui “Gerakan Demokrat Lawan Corona”. “Kegiatan serupa akan terus kami lakukan, hingga virus Corona musnah dari Indonesia. Khususnya Kota Bogor,” papar pria yang juga Anggota DPRD Kota Bogor ini.

Lebih lanjut, kata Dodi, penyemprotan disinfektan kali ini juga melibatkan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Syariefuddin Hasan. “Beliau ikut turun membantu kami dalam giat kali ini. Saya atas nama pengurus partai berterima kasih kepada yang bersangkutan telah membantu kami memerangi virus Corona,” tandasnya. (FK)