Tangsel, Pakuan pos – Perpaduan pasangan Muhamad-Saraswati dipercaya mampu menjawab mimpi seluruh masyarakat Kota Tangerang Selatan.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristianto, di sela agenda Deklarasi Partai Pendukung Muhamad-Saraswati, di Sekretariat Bersama di Restoran Kampoeng Anggrek, Jalan Raya Buaran Viktor Nomor 81, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (18/8/2020).

Hasto katakan, PDIP sangat yakin pasangan Muhamad-Saraswati akan membumikan nilai-nilai Pancasila di seluruh Tangsel. Mereka juga akan melayani warga Tangsel tanpa membeda-bedakan status maupun latar belakang apa pun.

“Kami PDIP bangga bersama Gerindra, Hanura, PAN, Nasdem, Perindo dan lain lain (mendukung Muhamad-Saraswati). Kerja sama ini harus betul-betul kita kerjakan, sebagai semangat gotong royong sehingga menjadi pemerintahan yang baik,” ungkap Hasto.

Ia sendiri yakin, perpaduan pasangan tersebut akan menghasilkan kepemimpinan hebat. Muhamad dengan pengalaman pengabdiannya sebagai Sekretaris Daerah di Tangsel, sementara Saraswati dengan kapastitas intelektualitasnya yang menggerakkan kekuatan anak muda.

“Pak Dasco (Wakil Ketua Umum Gerindra) sendiri akan memimpin langsung pemenangan. Deklarasi ini ditujukan untuk momentum politik menyatakan kesiapan dan menyampaikan program politik. Mulai hari tiada hari tanpa penggalangan dukungan,” terang Hasto.

Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, dalam pidato politiknya menyatakan Pilkada Tangsel pada 9 Desember 2020 harus membawa kemajuan bagi Tangsel. Kemajuan itu hanya bisa diwujudkan jika pasangan Muhamad-Saraswati memenangkan Pilkada.

“Kami percaya dan yakin, di bawah mereka (Muhamad-Saraswati) Tangsel akan lebih baik. Kota yang tentram dan lebih bersatu, lebih menghargai perbedaan dan keyakinan,” tegasnya.

Ia akui, dukungan politik Gerindra jatuh kepada Muhamad-Saraswati setelah melalui pertimbangan panjang. Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, menginginkan Tangsel menjadi kota sejahtera dan aman bagi warganya. Kota Tangsel bahkan harus bisa menjadi model bagi kota-kota lainnya.

“Kota ini harus menjadi contoh. Pengurus Gerindra di Tangsel saya instruksikan memenangkan Muhamad-Saraswati dari tingkat kelurahan dan saya ingin melihat mereka dilantik menjadi wali kota dan wakil wali kota Tangsel,” tegasnya.

Muzani katakan, masyarakat Tangsel harus diyakinkan bahwa dengan memilih pasangan Muhamad-Saraswati maka kesejahteraan mereka akan terjamin.

“Karena itu saya titip pasangan ini kepada teman-teman dan DPRD Tangsel bantu mereka. Mudah-mudahan perjuangan ini mendapat support masyarakat Tangsel dan saya ucapkan terima kasih kepada parpol-parpol yang telah mendukung,” katanya.

Dalam kesempatan itu, naskah deklarasi dukungan parpol-parpol kepada Muhamad-Saraswati untuk Pilkada Tangsel 2020 dibacakan oleh Ketua DPC PDIP Tangsel, Wanto Sugito.

Seusai acara deklarasi, calon Wakil Wali Kota, Rahayu Saraswati, mendukung pernyataan Sekjen PDIP mengenai semangat gotong royong dalam barisan koalisinya. Menurut dia, jantung hati dari kesejahteraan bersama adalah kerja sama antar warga demi mewujudkan tatanan sosial, politik dan ekonomi yang memberi kesejahteraan bagi semua, tanpa kecuali.

“Kerja sama mengandaikan adanya dorongan hati dari seluruh rakyat untuk ikut ambil bagian di dalam semua bentuk proses sosial masyarakat, di kondisi apa pun. Tak terkecuali di kondisi pandemik COVID-19 yang memberi pengaruh tidak kecil pada kehidupan warga baik dari sisi kesehatan, ekonomi dan sosial,” kata Saraswati.

Saraswati yakin mentalitas berkoalisi, bekerja sama dan ikut ambil bagian, bukan hal asing bagi bangsa Indonesia. Nilai dan perwujudannya sudah tertanam sejak lama dalam budaya “gotong royong”.

“Di dalam pemahaman tentang gotong royong, kesejahteraan bersama menjadi tujuan utama. Budaya gotong royong di Indonesia yang terkikis, nyaris hilang, harus terus kita pertahankan dan hidupkan, tak terkecuali dalam upaya memenangkan Pilkada di Tangsel demi tujuan bersama. Untuk itu, kami berkoalisi. Dan kemenangan kami kelak, sebagaimana esensi gotong royong, ditujukan untuk kesejahteraan bersama warga Tangsel tanpa kecuali. Untuk semua warga Tangsel,” tambahnya.

Saraswati tekankan, kemenangan koalisinya di Pilkada Tangsel harus mewujud dengan terbentuknya pemerintahan yang “Transparan” dan “Akuntabel”, yang pemimpinnya “Nyata pengabdiannya”, yang tak henti mengajak semua pihak untuk terus bersama-sama, “Gotong royong” guna mewujudkan Tangerang Selatan yang “Sejahtera warganya”, “Elok kotanya”, dan “Luhur budi” seluruh warganya.

“Berkoalisi, bersama bekerja, bersama berjuang untuk menang secara beradab adalah pijakan kuat manusia bermartabat di alam demokrasi ini, demi mewujudkan kesejahteraan seluruh rakyat,” tutupnya.

Selain dihadiri Hasto dan Muzani, deklarasi turut dihadiri Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi; Wakil Ketua DPP Partai Hanura, Inas Nasrullah; Ketua DPC Gerindra Tangsel, Li Claudia Chandra; Ketua DPC PDIP Tangsel, Wanto Sugito; Wakil Bendum DPP PAN, T. Wahyudi; Wakil Ketua DPP Partai Garuda, Faiz; perwakilan Partai Nasdem dan perwakilan Partai Perindo. (Yoga)