Bogor, Pakuan Pos – Pergantian jabatan atau alih tugas di lingkungan organisasi TNI AD merupakan hal yang biasa dan menjadi bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Dan ini adalah salah satu hal yang dipandang sebagai upaya perwujudan untuk meningkatkan kinerja setiap personel yang mewakili organisasi, pemahaman, harapan, tugas, fungsi dan peran dapat diemban dengan sebaik-baiknya. Melalui serah terima jabatan ini, juga diharapkan akan memacu semangat dan kreativitas, sehingga melahirkan ide serta pikiran baru dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik bagi kemajuan TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara. Hal tersebut dijelaskan oleh Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. saat menyampaikan sambutannya pada lepas sambut Dandim 0621/Kab.Bogor dan juga Kapolres Bogor dari pejabat lama ke pejabat baru di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, Jum’at (7/1).

Dalam sambutannya, Danrem 061/Sk juga menyampaikan bahwa jabatan apapun yang di percayakan di pundak kita, merupakan amanah dari Tuhan yang Maha Kuasa yang kelak akan di mintai pertanggungJawabannya. Dan dalam kaitan tugas dan tanggung jawab Kodim 0621/Kab.Bogor sebagai satuan kewilayahan, maka peran Dandim sangat penting dalam rangka mendukung tugas Korem dan juga tugas Forkopimda, karena Dandim memiliki peran yang sangat strategis dalam hal melakukan upaya pembinaan wilayah karena Kodim dan jajarannya bersentuhan langsung dg masyarakat, baik dalam merencanakan, mengkoordinasikan dan mengendalikan, serta pemeliharaan kehidupan kemanunggalan TNI dengan rakyat agar terciptanya stabilitas wilayah yang kondusif. ” Tambahnya.

Diakhir sambutannya Danrem mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf Sukur Hermanto yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab dengan baik sebagai Dandim 0621/Kab. Bogor. Danrem menambahkan bahwa ia yakin dengan berbagai pengalaman tugas yang telah dimiliki, tentunya akan terus memberi sumbangsih dan karya tebaik dalam melaksanakan tugas selanjutnya. “Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi serta loyalitas dalam pelaksanaan tugas selama di Satuan ini. Selamat bertugas di tempat yang baru,” pungkas Danrem.

Dan kepada Letkol Kav Gan gan Rusgandara sebagai Dandim 0621/Kab. Bogor Ia mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas, diiringi harapan semoga sukses selalu dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya di Kabupaten Bogor.
“Segeralah beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. Berbagai tantangan tugas, sudah menunggu untuk segera diselesaikan. Hal-hal positif dan yang sudah baik agar terus dilanjutkan dan ditingkatkan. Sedangkan, yang masih kurang agar diperbaiki, dibenahi dan disempurnakan,” pungkasnya.

Dan sebagai pejabat lama yang akan meninggalkan tugasnya di wilayah Kabupaten Bogor, Letkol Inf Sukur Hermanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Komandan Korem 061/Sk, dan juga kepada Forkopimda Kabupaten Bogor, kemudian kepada Bupati Kabupaten Bogor serta Ketua Dewan yang selama ini sudah bekerjasama dalam menjaga kondusifitas wilayah dan membangun Kabupaten Bogor sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu Ia juga memohon maaf apabila selama berdinas di Kabupaten Bogor ada hal-hal yang salah yang Ia lakukan baik dari perkataan tingkah laku.

” Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas segala dukungan dan bantuan kepada satuan kami dan terkhusus kepada kami pribadi dan keluarga.” Pungkas Dandim.

Sedangkan sebagai pejabat baru, Letkol Kav. Gan Gan Rusgantara pada kesempatan tersebut memperkenalkan diri kepada seluruh jajaran TNI/Polri dan Forkopimda Bogor termasuk kepada stakeholder. Dan Ia pun juga mengatakan bahwa saat ini Ia siap untuk mengemban amanah yang telah dipercayakan kepadanya sebagai Komandan Kodim 0621/Kab.Bogor.
” Kami siap mendukung untuk program program Bupati bogor agar Kabupaten Bogor tetap maju, nyaman dan berkeadaban. Dan kami mohon doa restu terutama dari Forkompimda agar bisa membawa Kabupaten Bogor dengan aman dan kondusif.

Hj. Ade Yasin selaku Bupati Bogor pada kesempatan yang sama mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama Dandim 0621/Kab Bogor dan Kapolres Bogor yang selama ini lebih kurang satu tahun bekerjasama/berkolaborasi dalam membangun Kabupaten Bogor. Diantaranya kolaborasi dalam membangun jembatan rawayan kemudian pelaksanaan percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bogor lalu pengamanan diberbagai event di wilayah Kabupaten Bogor, yang mana TNI Polri dan Forkopimda bekerja sama bahu-membahu dalam melaksanakan dalam segala kegiatan.

Turut hadir dalam Sertijab tersebut, Danlanud ATS , Komisioner Kompolnas, Ibu Poengky Indarty, Komisioner Komnasham, Bpk. Chaerul Anam, Anggota DPR RI, Elly Rachmat Yasin, Ketua DPRD Kab. Bogor, Rudi Susmanto, S.Si., Sekda Kab. Bogor, Drs. Burhanudin, M.Si., Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Bogor, Drs, H.Abas Resmana, M.Si., Ketua MUI Kab. Bogor Bpk. DR., KH. Ahmad Mukri Aji MA., MH. serta para tamu undangan.

Sumber: Penrem 061/Sk