Jayapura, Pakuan pos – Keberagaman masyarakat Indonesia merupakan anugerah dari Tuhan yang harus dijaga dan dipertahankan sebagai kekuatan bangsa Indonesia. Di tengah dinamika sosial dan masyarakat Papua, termasuk didalamnya keberagaman agama, bukan penghalang untuk tetap hidup rukun, saling mengayomi dan melindungi sebagai saudara sebangsa dana setanah air.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi dalam sambutannya pada acara Coffee Morning bersama Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Jayapura, di Gedung Serbaguna Megantara Lanud Silas Papare Jayapura, Senin (7/12)

Danlanud menyampaikan bahwa kerukunan umat beragama adalah sesuatu yang tidak otomatis terjadi begitu saja. Namun, merupakan hasil dari kesadaran bersama bahwa perpecahan dan egoisme golongan akan membawa kehancuran.

“Saya mengajak hadirin sekalian yang saat ini hadir, untuk menjadi influencer kepada masyarakat dalam rangka menanamkan nilai-nilai kerukunan dan toleransi antar umat beragama dalam membangun sinergitas bangsa, “terang Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud menambahkan bahwa kerukunan yang selama ini sudah terjalin harmonis, merupakan hasil ikhtiar bersama untuk hidup saling menghormati, tidak memberi ruang dalam tumbuhnya rasa saling curiga dan berkembangnya benih-benih permusuhan yang memecah persatuan dan persaudaraan bangsa. (Yoga)