Jakarta, Pakuan pos – Kepedulian terhadap pendidikan demi anak-anak indonesia selaku penerus masa depan bangsa, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.,Sos (Dandim 0503/JB) inspeksi mendadak di Sekolahan SMK Kartika X- 1 dan SMP Kartika X-2 di Komplek Kodam Jaya, Jl. Flamboyan, No.4, Rt. 07/05, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis, 23 Januari 2020

Inspeksi mendadak yang dilaksanakan Dandim 0503/JB didampingi Kapten Arh Riyadi Triananto (Pasi Pers Kodim 0503/JB), Kapten Inf Abd Kholik
(Danramil 06/Kalideres) serta Lettu Inf Sriyanto (Danunit Intel Kodim 0503/JB).

Dalam inspeksinya, Kolonel Valian berkeliling untuk melihat kondisi sekolah termasuk ruang kelas, sanitasi air serta ruang Laboratorium.

Sementara Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII yang di dampingi Kepala Sekolah SMK Kartika, Kepala Sekolah SMP Kartika serta para Pengurus Yayasan Kartika Jaya langsung sigap dan turut meyaksikan aksi kepedulian Dandim 0503/JB terhadap kebutuhan dan kenyamanan anak-anak di dalam menimba ilmu sehari-harinya.

Usai inspeksi, Kolonel Valian gelar Rapat koordinasi sekaligus mengadakan evaluasi terkait kunjungan kerja di sekolah tersebut.

Valian, dihadapan para pengurus yayasan dan personil Kodim yang hadir menyampaikan hal-hal terkait situasi Yayasan Kartika Jaya yang pernah mempunyai pengalaman tidak baik dan tidak patut ditiru.

“Untuk Kedepannya kondisi sekolah segera kita perbaiki, salah satunya kita akan lakukan pemeriksaan secara rutin oleh Pemeriksa, dari Audit Publik, dan Kodim sendiri akan laksanakan sidak-sidak lanjutan.” Pungkasnya.

Lanjutnya, kebutuhan murid agar lebih di perhatikan, serta berikan Study Tour. Adapun mengenai pemeriksaan atau perbaikan buku-buku administrasi sekolahan sekiranya dapat dipertanggung jawabkan seperti pembukuan keuangan dan lainnya agar lebih terbuka dan jelas. Tegas Valian menutup penyampaiannya. (amr)

Sumber : Kodim0503/JB