Bogor, Pakuan Pos – Dalam mendampingi proses hukum yang dihadapi Kades Tugu Jaya, Mochamad Rifki Abdillah (MRA), Kantor Hukum Sembilan Bintang menyiapkan 20 pengacara terbaiknya

Hal itu ditegaskan Rd. Anggi Triana Ismail. SH, usai penandatanganan surat kuasa hukum yang diberikan MRA di kantor cabang Sembilan Bintang dan Partner di Jl. Achmad Adnawijaya No. 43 Kota Bogor, selasa (07/12/2021).

“Dalam pendampingan hukum yang dihadapi Kades Tugu Jaya sebagai klien, kami telah menyiapkan 20 pengacara terbaik”, tegas pengacara muda berjiwa sosial itu.

Anggi mengatakan, dalam permasalah yang dihadapi klienya, pelapor diketahui sebagai penggarap di blok Kampung Neglasari Rt 04 Rw. 04, Desa Tugu Jaya, berinisial M & H. Mereka telah melaporkan klienya ke Kepolisian Resor Bogor melalui kuasa hukumnya Dodi Herman Fartodi, dengan surat pengaduan masyarakat tertanggal 15 Juni 2021, perihal over alih garapan.

Rifki dimintai keterangan oleh penyelidik Polres Bogor pada hari jumat tanggal (03/12/2021) berdasarkan surat permintaan keterangan nomor B/3781/XI/2021/Reskrim, tanggal 25 November 2021.

Menurut Anggi, pelapor melalui kuasa hukumnya dianggap sangat liar, karena terlalu banyak memberikan statemen di media massa. Sehingga menyebabkan nama baik serta kehormatan kliennya tercemar dan kenyamananya terganggu.

Padahal kata dia, penanganan kasus itu di Polres Bogor masih dalam proses permintaan keterangan dan penyelidikan. Sebagaimana tercantum dalam Pasal 1 angka 5 KUHAP yang menyebutkan bahwa “Penyelidikan adalah serangkaian tindakan penyelidik untuk mencari dan menemukan suatu peristiwa yang diduga sebagai tindak pidana guna menentukan dapat atau tidaknya dilakukan penyidikan menurut cara yang diatur dalam undang-undang”.

“Dalam kasus ini masih belum ditemukan perbuatan atau peristiwa pidana di dalamnya. Berangkat dari peraturan hukum perundang-undangan yang berlaku, saya sangat menyesali tentang pemberitaan yang sudah tersebar dan terkesan liar. Kami tidak akan tinggal diam, kami akan hitung dari setiap perbuatan dan perlakuan yang sudah dilakukan oleh pihak pengadu M & H termasuk kuasanya, yang sudah merugikan Klien kami baik secara materil maupun immateril”, tandasnya. (Raden)