Sukabumi, Pakuan pos – Dalam memerangi penyebaran virus corona atau Corona Virus Disaese (Covid-19), warga kampung Cirangkong RT 017/007 desa Makasari, kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi Jawa barat melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik dilingkungan setempat pada Jum’at, (27/3/2020) pagi sekira pukul 07.30 – 10.00 WIB.

Penyemprotan dilakukan dari mulai masjid At-Taqwa, fasilitas umum, pos ronda, dan lingkungan rumah-rumah warga. Ketua RT 017 Yusuf Supriadi mengatakan, selain memberikan himbauan kepada warga, informasi mengenai kegiatan itu pun disampaikannya melalui Group WhatsApp warga. Hari ini, warga mulai melaksanakan kegiatan tersebut

“Hari ini kita bersama-sama warga lainnya melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan,” kata Yusuf Supriadi. (27/3)

Turut hadir dalam kegiatan, dan turun langsung ke lapangan ketua DMI desa Makasari Oos, ketua DKM masjid At-Taqwa, Ujang Solihin tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan warga masyarakat kampung Cirangkong.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat sadar akan pentingnya pola hidup sehat, dan bersih-bersih lingkungan dan juga turut berperan aktif dalam menerangi virus Corona,” ujar ketua DMI, Oos.

Sementara itu, ketua DKM masjid At-Taqwa Ujang Solihin mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut. Sejak merebaknya informasi tentang virus Corona, warga mulai merespon, berbagi informasi dan mengantisipasinya.

“Alhamdulillah hari ini warga serentak melakukan penyemprotan disinfektan mandiri,” tukas ketua DKM Ujang Solihin. (ADj)