Cijeruk, Pakuan pos – Upaya pencegahan penularan virus Covid 19, Pemerintah Desa (Pemdes) Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, melaksanakan kegiatan penyemprotan disetiap sepanjang jalan alternatif diwilayah Desa Cijeruk, sekaligus membagikan ratusan masker gratis kepada pengendara yang melintas.

“Kami melaksanakan kegiatan penyemprotan keliling disepanjang jalan dan menyiapkan 1000 pics masker untuk dibagikan secara gratis kepada warga dan pengendara yang melintas. Tujuannya, semata mata sebagai bentuk kepedulian kami kepada mereka akan kesehatannya,” jelas Asep Saepul Rohman Kepala Desa (Kades) Cijeruk kepada media. Selasa (15/4/2020)

Asep menambahkan, situasi dan kondisi di wilayah Cijeruk sendiri hingga saat ini masih dalam keadaan kondusif dan aman dari penyebaran Virus Covid-19. Sehingga tidak ada warganya yang terdampak Virus Corona.

“Alhamdulillah, sampai sekarang warga kami tidak ada yang kena dampak Virus Covid-19. Semua masih dapat terkendali dengan aman,” yakinya.

Adapun, jika misalkan ada warga yang meninggal karena terdampak Virus Covid-19, dalam pemakamannya tidak akan kami tolak, yang terpenting jenazahnya sudah sesuai protokol dan SOP kesehatan,” sambungnya.

Dilokasi yang sama,
Babinkamtibmas Desa Cijeruk Bripka Eko menambahkan, saya mengikuti kegiatan ini bekerja sama dengan Babinsa Desa Cijeruk dalam kesempatan ini juga tidak luput dari tugas poko beliau yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan Masyarat diantaranya menghimbau sesuai maklumat kapolri, himbauan Bupati bogor, yang mana warga masyarakat harus tetap waspada akan dampai dari penyebaran virus corona/ covid-19 karena bisa nenulari atau tertular, sosial distancing pun harus di patuhi, tidak di perkenankan kumpul kumpul atau nongkrong yang tidak ada kepentingan guna mencegah semakin merambahnya virus corona/covid-19 khususnya di wilayah Desa Cijeruk kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor. (Tim)