Sukabumi, Pakuan pos – Mengantisipasi maraknya sampah buangan warga yang dibuang di bahu jalan raya Kalapanunggal Cirangkong, desa Makasari, kabupaten Sukabumi, Jawa barat. Warga mengajak, untuk ikut menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah Sembarangan.

Kami, warga terus-menerus berupaya memberikan himbauan dan peringatan ke warga masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan terlebih di areal lingkungan sekitar dan bahu jalan.

Tapi, masih ada saja Oknum yang tidak bertanggungjawab membuang sampah dengan seenaknya. Hari ini, warga kembali turun mengadakan bersih-bersih sekaligus memasang spanduk himbauan dan peringatan.

“Hari ini warga memasang spanduk himbauan, berharap menyadarkan kepada mereka yang masih membuang sampah sembarangan ‘sadar’ dan punya rasa malu,” kata bapak Oos. Jum’at, (14/6/2019).

Kesadaran warga masyarakat akan kebersihan, memang harus terus dimotivasi agar mereka mau menjaga kebersihan dilingkungan nya.

“Minimal kita sudah berbuat, daripada tidak sama sekali. Itu semua, kembali kepada diri kita sendiri,” ujarnya.

Mudah-mudahan, dengan dipasangnya spanduk himbauan dan peringatan ini bisa menyadarkan kita, juga saling mengingatkan betapa pentingnya menjaga lingkungan utamanya tidak membuang sampah disembarang tempat.

“Sama-sama saling mengingatkan,” pungkasnya. (ADj)