Cijeruk, Pakuan pos – Berbagai cara dilakukan para calon kades untuk menarik simpati warga. Seperti halnya yang dilakukan calon kades Cipelang nomor urut 3 Hasan, yang menggelar bhakti sosial membersihkan tempat pemakaman umum di kawasan Cihideung, Rabu (16/12/2020). Namun sangat disayangkan, kegiatan itu melibatkan anak – anak usia dini.

Dalam kegiatan itu, relawan Hasan melakukan bersih – bersih area Tpu sengan memotong rumput serta tanaman yang menutupi bangunan kuburan. Selain laki – laki, kegiatan itu juga melibatkan relawan dari kaum hawa. Tanpa kecuali anak – anak usia dini yang diperkirakan usianya dibawah 10 tahun dan belum menjadi hak pilih. Kegiatan itu juga dikawal oleh Bhabinkamtibmas Desa Cipelang dari Polsek Cijeruk – Cigombong Aiptu Purwanto, Babinsa dari Koramil 2123 Cijeruk – Cigombong Desa Cipelang Sersan Satu Ari Hidayat serta Ketua BPD Cipelang.

Namun sangat disayangkan, Calon Kades Nomor 3 yang mempunyai hajat dalam kegiatan itu tidak tampak di lokasi kegiatan. Dan tidak ada satu perwakilan relawanya yang bersedia dimintai keterangan.

“Dalam hal ini kami selaku Bhabinkamtibmas dan babinsa cipelang hanya memantau jalannya kegiatan selama masa kampanye berlangsung, sebagai antisipasi agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Namun Alhamdulillah hingga hari ini semua kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali”, tandas Aiptu Purwanto yang didampingi Sertu Ari Hidayat di lokasi.

Bhabinsa menambahkan bahwa dalam setiap kegiatan para calon pihaknya sudah mengimbau agar peserta kegiatan menerapkan protokol kesehatan pandemi covid – 19 dan tidak melibatkan kegiatan kampanye kapada anak – anak dibawah umur. (Raden)