Sukabumi, Pakuan pos – Memperingati khaul almarhum Sunardi, H. Ukay, H. Usman yang diinisiasi oleh keluarga H. Ade N. Susman warga kampung cinaron, desa buniwangi, kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi Jawa barat pihak keluarga mengadakan khitanan massal 37 anak, dan juga pemberian santunan kepada anak yatim-piatu.

Sunatan massal, bakti sosial dilaksanakan setiap tahun yang diinisiasi oleh pemilik toko “cahaya mandiri”. Untuk tim kesehatan, diantaranya; dokter umum Hikmat Gumelar dan mantri Tresna setia Permana, M.Kes, kasi sosbud kecamatan Surade, juga Dihadiri kepala desa buniwangi Dadan, dan dewan pembina Tedi Jauhari.

H. Ade N susman mengatakan kegiatan ini untuk memperingati 10 Muharam dan khaul yang ke 6 kali almarhum bil Sunardi bin Umar, H. Usman bin H. Ading bin H. Sukarna bin H. Sobri.

“Sunatan massal yang ke 4 kali, dengan kegiatan ini berharap lebih berkah dan manfaat buat semuanya,” ujarnya.

“Alhamdulillah bisa berbagi di Setiap tahun. Lanjutnya, dengan bertepatan tanggal 1 Muharram pembagian zakat ini dibagikan kepada warga di wilayah kecamatan Surade dan ciracap,” ucapnya.

Dewan pembina, Tedi Jauhari mengatakan toko cahaya mandiri secara rutin melaksanakan kegiatan 1 Muharram setiap tahun.

“Pada tahun kemarin melaksanakan kegiatan ini, sekaligus tabligh Akbar. Tetapi untuk tahun ini tidak melaksanakan, tapi santunan dan sunatan massal,” tutupnya. (Deva/red)