Sukabumi, News Warta Publik – Berita simpang siur tentang jumlah korban serta jumlah kerusakan rumah akibat timbunan longsor sempat terjadi, inilah data dari laporan dan informasi dilokasi bencana.

Hasil perkembangan terakhir hingga dini hari tadi sekira pukul 01.00 jumlah rumah yang tertimbun material longsor berjumlah 30 bangunan rumah yang dihuni oleh sedikitnya 32 KK kurang lebih 107 jiwa.

Ditemui dilokasi longsor, Bupati Sukabumi Marwan Hamami, kepada awak media mengatakan, data sementara korban hingga dini hari pukul 01.00 WIB Selasa (1/1/2019).

“Data yang disampaikan kades dan RT yang selamat 66 orang, sementara korban ditemukan dalam posisi luka dan memerlukan perawatan saat ini 61 di pengungsian SD Cimapag, 3 orang dirujuk ke RSUD Palabuhanratu 2 orang meninggal dunia dan 41 orang dalam proses pencarian,” kata Marwan Hamami. Selasa, (1/1/2019).

Proses evakuasi korban terus dilakukan tim pencari meski terhambat cuaca hujan dan kondisi gelap dilokasi bencana dengan peralatan manual. Proses pencarian sempat dihentikan. namun masih ada sebagian warga mendengar suara jeritan minta pertolongan, Tim kembali turun untuk melakukan pencarian.

“Proses pencarian pada malam hari masih dilaksanakan oleh 11 orang untuk menyisir lokasi dimana masih terdengar ada suara minta pertolongan. Tadi saya juga ikut turun bersama Dandim, semampu kita,” ujar Bupati Sukabumi.

Andy Djava