Sukabumi, Pakuan pos – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami memimpin Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten Sukabumi Tahun 2020 di Aula Setda-Palabuhanratu. Rabu (30/12/2020).

Sebelum acara rapat dimulai Bupati Sukabumi menerima Penghargaan KNPI Award tahun 2020 sebagai pemerintah daerah penyelenggara pelayanan kepemudaan terbaik, dan menerima penghargaan Anugerah Siddhakarya dari Gubernur Jawa Barat sebagai Bupati/Walikota penyelenggara pemerintahan terbaik.

Dalam rapat tersebut, Bupati mendengarkan Laporan capaian kinerja dari beberapa Dinas dan meminta agar setiap persoalan-persoalan yang ada bisa diselesaikan secara cepat.

“Kita harus bisa menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada disetiap Perangkat Daerah secara cepat dan cermat agar apa yang kita kerjakan lebih dirasakan oleh masyarakat” pinta Bupati.

Selanjutnya, Bupati menghimbau kepada seluruh Perangkat daerah untuk merancang program-program kedepan dengan terukur dan lebih bermanfaat

“Para Kepala Dinas jangan terlalu banyak diam di kantor, chek pekerjaan dilapangan, atasi setiap ada permasalahan dimasyarakat, tangani secara cepat, antisipasi dengan baik” tegas Bupati.

Terkait pelayanan kesehatan, Bupati meminta untuk meningkatkan fungsi pelayanan kesehatan dengan menjemput bola

“Kedepan Pelayanan kesehatan di gratiskan untuk masyarakat, pelajari aturannya agar masyarakat tidak usah membayar” tambahnya.

Bukan hanya Gratis untuk berobat ke setiap Puskesmas, H.Marwan Hamami juga meminta ada pelayanan dokter masuk kampung

“Dokter diwilayah bisa keliling membuka pelayanan gratis agar bisa menemui masyarakat dilapangan” tambahnya.

Terkait antisipasi masalah kemacetan, Bupati Sukabumi meminta untuk membangunkan jalan-jalan alternatif

“Jalan arlternatif untuk mengatasi kemacetan kita harus programkan segera, termasuk Jalan penunjang perekonomian masyarakat dan pariwisata” ucapnya

Diakhir arahannya Bupati pun mengingatkan agar bersama-sama untuk selalu mensosialisasikan mengenai Protokol kesehatan kepada masyarakat dalam rangka untuk memutus rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Sukabumi.

“Mari bersama-sama kita saling menerapkan protokol kesehatan dan mensosialisasikannya kepada masyarakat, sehinga penyebaran penularan wabah covid 19 bisa kita kendalikan,” tutupnya.

Press release