Sukabumi, Pakuan pos – Muspida Kabupaten Sukabumi beserta jajaran SKPD nta melaksanakan Shalat Idul Adha 1441 H, di lapangan Desa Sawah Bera, Kecamatan Cicantayan, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (31/07/2020). Shalat Idul Adha dipimpin oleh Imam Ustadz M. Bubuh Habibudin dengan khotib KH. A. Komarudin.

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Sukabumi memohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh lapisan masyarakat, dan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H – 2020 Masehi. Bupati mengimbau agar masyarakat tetap berpegangteguh dan tetap.menguatkan keimananya meski ditengah keprihatinan akibat pandemi covid – 19.

“Hingga saat ini wabah Covid-19 masih belum bisa dibilang aman atau mereda. Namun kondisi ini jangan sampai menurunkan semangat kita dalam beribadah. pasti ada hikmah besar yang terkandung dalam ujian Allah melalui wabah pandemi Covid-19. Dan ingat, tetap terapkan protokol kesehatan seperti sering mencuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak”, imbaunya.

Marwan menambahkan, berqurban adalah suatu bentuk kepekaan sosial kepada masyarakat, agar lebih sadar bahwa harta adalah titipan dan didalamnya ada hak lain yang harus disalurkan.

Jelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah kabupaten Sukabumi mendatang, Marwan meminta kepada semua pihak agar bersama sama menjaga kondusifitas agar pesta demokrasi itu dapat berjalan lancar, sukses tanpa ekses.

Di akhir sambutanya Bupati asal Partai Golongan Karya itu mengucapkan selamat atas dikukuhkanya Ketua MUI Desa Cicantayan Periode 2020 – 2023.

Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati yang menyerahkan hewan kurban berupa sembilan ekor sapi, tiga belas ekor domba, paket sembako bagi bagi kaum jompo, disabilitas serta COM itu sangat diapresiasi oleh Ketua MUI Desa Cicantayan KH Aep Saepullah yang juga selaku Panitia Acara.

Dalam kesempatan itu juga Bupati dan Wakil menyematkan Pin Komunitas tilawah 30 Juzz (KTT), penyerahan Kitab Suci Al Quran serta piagam penghargaan kepada para donatur.

“Semoga apa yang dilakukan oleh yang terhormat bapak bupati dan wakil menjadi amal kebaikan yang pahalanya dilipatgandakan ileh Allah SWT, Aamiin”, tandas Saepullah. (R Benz)