Bogor, News Warta Publik – Bupati Bogor, Ade Yasin melantik Burhanudin sebagai Penjabat Sekretaris Daerah dan Adang Suptandar sebagai Auditor Ahli Utama Kabupaten Bogor di Gedung Serbaguna 1 Setda, Jumat (18/1/19).

Ade Yasin mengatakan Auditor Ahli Utama adalah penjabat yang posisinya sangat penting untuk penyelenggaraan pengawasan dalam memelihara dan meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan daerah.

Ade Yasin mengharapkan, pengalaman Adang sebagai birokrat mampu memperkuat sistem pengendalian intern pemerintah dalam rangka menjamin akuntabilitas pemerintahan yang lebih baik.

“Pengalaman Pak Adang saya yakin mampu meningkatkan sinergi aparat pengawasan intern pemerintah serta meminimalisasi potensi penyimpangan, sehingga mampu mewujudkan lembaga birokrasi yang sehat, kuat dan profesional serta responsif terhadap perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat” kata Ade.

Sementara kepada Penjabat Sekda yang baru saja dilantik yaitu Burhanudin, Ade meminta untuk segera mengkoordinasi yang sinergis dengan seluruh perangkat daerah dan BUMD, untuk merealisasikan program Pancakarsa dan melakukan inovasi dalam mewujudkan visi Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban.

“Saya minta Penjabat Sekda yang baru saya lantik agar segera melakukan koordinasi terkait penyusunan kebijakan daerah dan pelaksanaan tugas perangkat daerah. Lalu saya berharap juga, Penjabat Sekda mampu melakukan reformasi birokrasi untuk merealisasikan program Pancakarsa agar manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Bogor,” pintanya.