Ciawi, Pakuan pos – Penerima Bantuan pangan non tunai (BPNT) di kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor bakal menerima beras 11 kg, telur 20 butir, kacang hijau 1/2 kg dan nanas 2 buah. Saat ini di beberapa kantor desa sudah mulai diturunkan Bahan pokok tersebut.

Namun, menurut petugas dari desa Banjarwaru. Sugandi, bahan pokok tersebut belum bisa.dibagikan, mengingat belum terkumpul semua.

“Nanti kalau sudah kumpul semua baru bisa dibagikan. Dari siapa bahan pokok ini kami tidak tahu, yang saya tahu ada yang ngirim saja, jumlah penerima didesa Banjarwaru ada 314 orang,” katanya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Kaur kesra desa Pandansari. Mulyadi, sembako yang akan dibagikan saat ini memang belum terkumpul semua.

“Untuk pembagian buahnya memang menggunakan nanas, dengan ketentuan dua buah untuk satu keluarga penerima manfaat (KPM),” jelas dia.

Selain itu. Sambungnya, satu KPM bakal menerima paket untuk dua bulan, jadi pembagiannya dibuat sekaligus.

“Di Pandansari.sendiri ada sekitar 124 penerima, itu program perluasan. Namun untuk perusahaan yang menjadi penyalur, kami dari desa tidak mengetahuinya,” ungkap Mulyadi.

TKSK kecamatan Ciawi, Yoyoh mengatakan PT Aam yang selama ini menjadi penyalur sembako program itu, untuk BPNT Mandiri di wilayah kecamatan Ciawi tidak mengirim bahan sembako apalagi buah nanas.

“Bukan PT Aam yang mendistribusikan sembako untuk BPNT perluasan di kecamatan Ciawi, tapi ada perusahaan lain,” jelasnya. (Abdan)