Sukabumi, Pakuan pos – Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Desa Makasari, kecamatan Kalapanunggal, kabupaten Sukabumi, melantik sebelas orang Panitia Pemilihan kepala Desa (Pilkades). Kamis, (25/7/2019) siang, sekitar pukul 14.30 WIB.

Acara pelantikan dilangsungkan di aula kantor Desa Makasari. Ke sebelas orang tersebut, tiga orang dari pemdes Makasari, dan delapan orang perwakilan masyarakat.

Pantauan Pakuan pos saat berada di lokasi. Ketua BPD, Dasep Arbaitno, S.Pd melantik dan mengambil sumpah ke sebelas panitia tersebut, yang disaksikan langsung oleh anggota BPD dan perangkat Desa.

Panitia ini akan bekerja untuk penyelenggaraan pemilihan kepala Desa di wilayah setempat, yang akan dilaksanakan bulan November 2019.

BPD Desa Makasari, dalam sambutannya mengatakan dengan pelantikan ini menjadikan sebuah integritas bagi panitia untuk menjalankan tugasnya selama lima bulan, sampai dengan pemilihan kedepan.

“Dan tugas-tugas panitia pelaksana, hari ini sudah ada rancangannya. Tinggal direalisasikan hari ini oleh panitia,” kata Agus Yusuf Ibrahim, S.Pd.I

Karena kita sudah memasuki bulan Juli. Sambungnya, harus sudah mulai masuk ke tahapan-tahapan panitia dalam pelaksanaan Pilkades. Dan mulai harus dicermati hari ini data pemilih.

“Karena data pemilih menjadi sebuah ruh dalam pemilihan,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Badan Permusyawaratan Desa, dan perangkat Desa Makasari. (Adila)