Pekanbaru, Pakuan Pos – Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (Ketum PWI) Pusat, Atal Sembiring Depari, besok, Jumat (29/7/2022) dijadwalkan akan melantik pengurus pengurus PWI Provinsi Riau Periode 2022-2027 di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru.

Dalam pelantikan pengurus PWI Riau yang diketuai H Zulmansyah Sekedang dan Sekretaris, Anthony Harry besok siang sekitar pukul 14.00 WIB tersebut, dijadwalkan akan dihadiri Gubernur Riau, H Syamsuar, sekaligus juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara PWI Riau dengan beberapa mitra kerja.

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus PWI Provinsi Riau 2022-2027, Raja Isyam Azwar mengatakan, acara pelantikan dimulai pukul 14.00 WIB dan bakal dihadiri 250 tamu undangan. Di antaranya, Gubernur Riau, H Suamsuar, Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal, unsur Forkopimda Provinsi Riau lainnya, pemimpin media massa, bupati dan walikota serta pengurus PWI kabupaten dan kota se-Riau.

“Ketua Umum PWI Pusat, pak Atal Sembiring Depari dijadwalkan melantik pengurus PWI Riau yang baru besok, Jumat siang. Sampai sekarang semua persiapan telah dimatangkan dan tentunya kita berharap acara pelantikan berlangsung sukses,” kata Raja Isyam usai melakukan gladi resik pelantikan bersama ketua dan pengurus PWI Riau di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Provinsi Riau.

“Alhamdulillah gladi resik tadi sudah kita lakukan dengan lancar bersama ketua dan semua pengurus, baik PWI Riau, IKWI maupun PWI Pokja Kota Pekanbaru. Semoga prosesi pelantikan besok semuanya berjalan lancar,” ulang Raja Isyam.

Dijelaskan Raja Isyam Azwar, selain pelantikan pengurus PWI Riau, juga digelar pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Riau dan PWI Kelompok Kerja (Pokja) Kota Pekanbaru.

“Saat ini ketua umum PWI pusat bersama ketua IKWI pusat Indah Kirana, telah tiba di Pekanbaru,” kata Raja Isyam.

Selain pelantikan, kata Raja, diakhir acara juga ada penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara PWI Riau dengan mitra SKK Migas. Kerjasama ini lebih banyak dalam hal pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Kemudian juga dengan KONI Riau terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Jawa Timur pada November 2022 mendatang,” katanya.(rilis)

Teks Foto:
Pelaksanaan gladi resik pelantikan pengurus PWI Riau, Kamis (28/7/2022).