Cigombong, Pakuan pos – Rumah seorang janda tua di Kampung Pasir Menjul Rt 02 Rw 02, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Senin (18/10) Pagi roboh. Sebelumnya, dinding rumah bagian belakang milik Siti Aras janda berusia 70 tahun ini sudah mengalami retak – retak berat akibat bencana gempa bumi dan puting beliung beberapa tahun lalu. Namun bantuan yang diharapkan tak kunjung tiba.

“Memang sebelumnya dinding bangunan sama atap dapur saya udah pada retak dan mau ambruk waktu kena bencana gempa bumi ditambah angin kenceng adalah dua atau tiga tahun kebelakang. Waktu itu yang survey dari desa kecamatan sama bagian bencana kabupaten juga ada survey kesini, tapi sampe sekarang rubuh gak ada bantuan apa apa”, ungkap Siti Aras, di lokasi.

Reysya (10) cucu korban menuturkan, atap dan dinding dapur rumah neneknya itu roboh sekitar pukul 06.30 Wib pagi tadi. Suara gemeretak dan pecahan kaca lemari serta perabotan dapur yang hancur sempat mengagetkan seisi rumah.

“Dinding dapur sama atap rubuh pagi tadi. Sempet kaget juga soalnya suaranya kenceng banget. Untungnya kitan semua lagi pada di depan rumah”, tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sementara kerugian material yang ditimbulkan ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Warga korban berharap agar pemerintah daerah segera memberikan bantuan. Karena kondisi bagian lain dari rumahnya itu sudah nyaris roboh juga. (R. Bhenz)