Meranti, News Warta Publik – Setelah berlangsung selama 5 hari, kegiatan perkemahan besar pramuka siaga, penggalang, penegak dan pandega ke-1 yang ditaja oleh Kwartir Ranting 12.04 Rangsang Barat akhirnya secara resmi ditutup. Perkemahan yang diadakan sejak tanggal 1-5 Maret 2019 ini bertempat di Bumi Perkemahan SDN 10 Bina Maju Kec. Rangsang Barat Kab. Kep. Meranti. Acara ini ditutup secara resmi oleh H. Idris Sudin, S.Pd, M.Si selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Ka. Mabiran) Rangsang Barat, Selasa (05/03/2019).

Upacara penutupan ini turut dihadiri oleh H. Idris Sudin selaku Ka. Mabiran Rangsang Barat, Pembina, Pelatih, serta beberapa Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Ka. Mabigus) se-lingkungan Rangsang Barat.

Dalam amanatnya H. Idris Sudin mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi acara perkemahan tersebut, beliau juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi menyukseskan acara tersebut. Beliau juga berpesan kepada seluruh peserta perkemahan agar menjadikan perkemahan besar ini sebagai momentum untuk membentuk karakter, kedisplinan, dan menjadi contoh bagi generasi muda lainnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan umumnya kepada semua pihak yang sudah turut andil dalam menyukseskan acara perkemahan besar ini. Teruntuk peserta saya berpesan agar menjadikan perkemahan besar ini sebagai momentum untuk membentuk karakter dan melatih kedisplinan”, Ujar Idris.

Sebelumnya, perkemahan besar ke-1 ini dibuka pada hari Sabtu (02/03/2019) dan dihadiri oleh Ka. Kwarcab Kepuluan Meranti H. Said Hasyim, Ka. Kwarda Riau H. Azali Johan, Ka. Kwaran Rangsang Barat, Pembina, Pelatih, Ketua MUI Rangsang Barat, dan tamu undangan lainnya

Penutupan tersebut ditandai dengan penanggalan tanda peserta oleh Ka. Mabiran Rangsang Barat dan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.

M Owen