Bangunan Sudah Tidak Layak dan Membahayakan, Pasar Sukasari Akhirnya di Bongkar

0
268

Bogor, News Warta Publik – Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor akhirnya membongkar bangunan eks pasar Sukasari atau warga masyarakat Bogor dulu menyebutnya pasar Gembrong yang berdiri di kawasan Jalan Siliwangi, Bogor Timur, Kota Bogor.

“Pembongkaran pasar Sukasari mengingat bangunan sudah berusia 27 tahun dan sudah tidak layak, dikhawatirkan akan membahayakan,” kata Kepala Unit Pasar Sukasari, Sri Karyatno, Senin (30/7/2018).

Lanjut Sri, informasi yang didapat dari PD PPJ, setelah dibongkar dan diratakan di atas lahan seluas sekitar 2.400 persegi tersebut akan dibangun pusat kuliner dan tempat parkir.

“Pekerjaan sudah dimulai sejak 10 hari lalu. Sesuai perjanjian kerjasama pembongkaran selama 30 hari kerja dengan pelaksananya PT. Roket,” ujarnya.

Dilanjutkan Sri, bahwa terdapat 22 pedagang bunga termasuk kuliner di area sekitar dipindahkan ke depan eks Plaza Shangri-La. Sedangkan 160 kios dan 31 los berada di pasar Sukasari telah lebih dulu direlokasi ke dalam eks Plaza Shangri-La pada Februari 2018.[ Red ]

 

Reporter by Andy Djava
News Warta Publik