Megamendung, Pakuan pos –Pembangunan di Desa Kuta terus berlanjut, kali ini yang menjadi fokus kegiatan pembangunan adalah pengaspalan jalan di kampung Babakan RT 06/03 tembus ke RT 05/02, dengan panjang 323 M X lebar 2,6 M.

Pengalokasian dana bantuan provinsi senilai 95 juta rupiah tersebut, sebelumnya dimusyawarahkan dulu dengan tokoh masyarakat desa Kuta, sehingga pembangunan infrastruktur menjadi prioritas.

Kepala desa Kuta Kusnadi mengatakan, Jalan merupakan hal utama yang bisa meningkatkan roda perekonomian warga dengan jalan yang layak dilalui, maka semakin cepat laju pertumbuhan ekonomi maayarakat.

Selain itu. Sambung Kusnadi, akses jalan yang baik akan memberi dampak positif tidak hanya untuk perekonomian tapi juga pelayanan kesehatan akan lebih cepat, serta pelayanan pemerintahan juga akan lebih mudah.

“Dapat dibayangkan jika akses jalan yang jelek, pastinya akan menghambat segala hal. Bahkan untuk pelayanan kesehatan akan sulit dijangkau, ataupun pelayanan pemerintahan akan tersendat,” beber dia. Minggu, (2/8/2020).

Hal senada juga dikatakan sekertaris desa (Sekdes) kuta Mila, Pembangunan jalan diutamakan karena kebutuhan warga yang memang sudah seharusnya dipenuhi. Dana Bantuan Provinsi selain digunakan untuk membangun jalan, dialokasikan juga untuk operasional Posyandu dan pembelian pulsa bagi para RW didesanya.

“Selain untuk pembangunan jalan, dana Banprov juga digunakn untuk operasional 10 posyandu dan pembelian pulsa arau HP bagi para RW melalalui program sapa warga,” tutup Mila. (Abdan)