Bali, Pakuan Pos – Siapa tidak kenal dengan sejarah Bali seperti kejayaan Raja jaya Pangus dengan istrinya Kang Ci wi yang kini menjadi legenda rakyat Bali , Alun -alun sebagai salah satu pusat pemerintahan tempo dulu dan bertemunya komunitas dijamanya kini tidak jauh berbeda fungsinya.

Dengan di pelaspasnya Alun-alun sebagai kebanggaan rakyat Bangli disambut penuh rasa syukur, di bawah kepemimpinan Pemerintah Kabupaten Bangli Bupati Sang Nyoman Sedana Arta,SE, menegaskan upacara melaspas alun-alun kota Bangli yang dilaksanakan pada Rabu, (12 /1/22), pagi dan selanjutnya pada malam hari dilaksanakan Ceremony launching alun-alun yang dikemas dalam sebuah acara rise of bangli yang melibatkan partisipasi anak muda Bangli dan beberapa komunitas yang ada di Kabupaten Bangli.

“Kami berharap alun –alun sebagai tempat pengembangan kreatifitas dan mengenang fungsi alun-alun tempo dulu dan sekarang agar terus di tingkatkan untuk bali lebih baik seperti harapan kita semua, Bangli Nangun Sat Kerti Loka Bali di Kabupaten Bangli menuju Bangli Era Baru, “Ujar Bupati.

Bupati asal Desa Sulahan ini menambahkan, dengan dilaunching nya alun-alun Kota Bangli ini untuk kedepannya agar menjadi wadah bagi masyarakat Bangli khususnya generasi muda untuk menuangkan kreatifitasnya. (Arn)