Kubu Raya, Pakuan Pos – Masih adanya masyarakat yang abai akan penerapan protokol kesehatan, sehingga Bintaldam XII/Tpr menerjunkan personelnya untuk mengingatkan kembali masyarakat yang melintas dan yang sedang berbelanja di sekitar Jl. Adi Sucipto, Sungai Raya, Kubu Raya, dengan memberikan masker. Kamis (03/06/2021)

Selain membagikan masker dan mengedukasi, kegiatan ini juga digelar agar masyarakat tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas.

Disela-sela kegiatan Mayor Kav Agung Widodo mengatakan kegiatan bagi-bagi masker guna mengingatkan kembali masyarakat yang ditemui baik di toko, warung, pedagang kaki lima dan pengendara yang melintas agar selalu memakai masker.

“Kita hanya mengingatkan kembali agar masyarakat tetap menerapkan 5M diantaranya selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak antar perorangan dan menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi massa apabila tidak perlu,” kata Agung Widodo.

Ia menambahkan, kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan dari Satgas Covid-19 Kota maupun Provinsi. Tapi kami akan tetap ingatkan kembali agar masyarakat tidak lupa dan melakukannya bahkan bisa dijadikan trend terkini.

“Kami tidak patah semangat untuk tetap mendatangi dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar terhindar dari virus corona,” ucapnya.

Saat kegiatan berlangsung, Acun salah satu warga yang mendapatkan masker dari personel Bintaldam XII/Tpr mengucapkan terima kasih telah diingatkan tentang dampak dari virus corona dan akan selalu menerapkan protokol kesehatan setiap beraktivitas.**