Rangkasbitung, Pakuan Pos – Sertu Andi Sukandi, Babinsa Koramil 0301/Rangkasbitung berkunjung dan silaturahmi ke sarana asimilasi dan edukasi (SAE) Lapas Rangkasbitung. Kunjungan tersebut dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, Jum’at (28/05).

Bertempat di area SAE (Sarana Asimilasi dan Edukasi) Lapas Kelas III Rangkasbitung, Kunjungan kerja tersebut didampingi oleh Kalapas, Budi Ruswanto.

Dalam kunjungan tersebut Kalapas kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengajak Sertu Andi Sukandi untuk melihat peternakan ayam petelur, budidaya cabe, pembuatan pavingblok dan meninjau progres pembangunan yang ada di sarana asimilasi dan edukasi Lapas kelas III Rangkasbitung

Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto menjelaskan bahwa seluruh kegiatan pembinaan kerja luar, sudah teradministrasi dengan baik dan sudah melewati pelatihan kerja bersama pihak ke-tiga dan kemudian dikembangkan menjadi sarana kegiatan kerja yang lebih luas serta membina warga binaan agar bekerja aktif, produktif dan siap terjun kedalam lingkungan masyarakat ketika pulang nanti.

“Terima kasih atas dukungan dan apresiasi yang diberikan oleh Babinsa Koramil 0301/Rangkasbitung, Sertu Andi Sukandi semoga kunjungan kerjanya pada hari ini membuat kita semua semakin semangat untuk memberikan kegiatan-kegiatan kerja positif bagi warga binaan dan dapat menampilkan yang terbaik produk-produk unggulan Lapas kelas III Rangkasbitung, ujar Budi Ruswanto.

Sertu Andi Sukandi mengutarakan rasa apresiasinya terhadap kegiatan pembinaan kerja luar yang ada di sarana asimilasi dan edukasi (SAE) Lapas Rangkasbitung dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada WBP Lapas Rangkasbitung telah berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah SAE Lapas Rangkasbitung.

Selain memberi motivasi kepada WBP Lapas Rangkasbitung yang melaksanakan pembinaan kerja luar, pihaknya juga mempererat hubungan silaturahmi yang terbina antara Babinsa dan Lapas Rangkasbitung.

“Waspadai setiap orang asing yang masuk ke lingkungan sini, kalau ada yang mencurigakan segera laporkan ke Petugas Lapas, Babinsa atau Bhabinkamtibmas,” ucap Sertu Andi Sukandi. (RS)