Sukabumi, Pakuan pos – Berangkat dari kepedulian sosial terhadap masyarakat khususnya yang terdampak oleh bencana banjir bandang yang terjadi di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Asosiasi Ferosa Indonesia pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP)nya, menyalurkan bantuan kepada para korban bencana. Penyerahan bantuan itu didampingi oleh pengurus Sukabumi Ferosa Club (SFC) sebagai tuan rumah, dimana bencana tersebut terjadi.

Menurut Untung Barkah, Ketua Umum AFI, bantuan yang di berikan jajarannya berupa bahan material dalam bentuk semen, sekitar 150 zak serta sejumlah uang tunai. Selain memberikan bantuan secara umum kepada masyarakat, Pengurus DPP AFI juga memberikan bantuan khusus kepada anggota SFC yang juga turut menjadi korban saat bencana terjadi.

“Bantuan ini kami himpun dari swadaya murni anggota sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah bencana alam banjir bandang. Bantuan dalam bentuk bahan material semen sebanyak 125 zak, kami serahkan ke petugas di Pos Komando dan Gudang Logistik Cibuntu. Selain itu, kami juga berikan bantuan moral dan sedikit bantuan materi kepada salah satu anggota kami yang terhimpun sebagai anggota SFC. Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban, terutama untuk memperbaiki sarana infrastruktu yang rusak dihantam bencana”, jelas Ketua Umum AFI periode 2020 – 2025 itu. Jum’at, (02/10/2020).

Sementara itu salah satu pengurus Sukabumi Feroza Club (SCF) yang mendampingi jajaran DPP AFI ke lokasi bencana mengatakan bahwa bantuan yang di berikan AFI menyusul bantuan yang telah diserahkan SCF sebelumnya.

“Sejak bencana terjadi, karena bencana ini terjadi di wilayah kami, maka kami dari jajaran SFC terjun langsung ke lokasi bencana untuk membantu dalam penanganan darurat awal. Sekitar keminggu kemudian barulah kami menyalurkan bantuan sembako dan lainnya”, tandas salah satu pengurus SFC yang identitasnya enggan dipublikasikan. (Tim)