Cijeruk, Pakuan Pos – Harapan warga Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, untuk memiliki gedung serbaguna akhirnya terwujud. Kepala desa (Kades) Cibalung merealisasikanya dalam pelaksanaan pembangunan dari pencairan Dana Desa (DD) tahap I tahun 2021.

Dijumpai di lokasi pembangunan di Kampung Cibalung RT 01 RW 02, Dusun 2, Wahyu Ilahi selaku Kaur Perencanaan Desa Cibalung, mewakili ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Idrus, menjelaskan, pembangunan gedung berawal dari permohonan masyarakat yang dituangkan dalam rencana pembangunan tahun 2019 lalu. Namun, dikarenakan kondisi, pembangunan baru dapat direalisasikan pada tahun 2021.

“Panjang bangunan gedung serbaguna 22,50 meter x lebar 10, 50 meter. Selain itu di area inu kami juga akan membangun toilet, mushola, kantin. Nantinya gedung ini akan difungsikan untuk ruang berbagai kegiatan seperti rapat atau acara seremoni serta kegiatan olahraga yang akan dikelola oleh bumdes”, jelas Wahyu yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa, sabtu (03/07/2021).

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan, pelaksanaan pembangunan dipimpin oleh TPK dengan melibatkan semua unsur masyarakat. “Pembangunan ini melibatkan BPD, LPM, Kadus, RT dan RW. Istilah kami menggunakan Asas Babarengan”, Tandasnya. (Raden)