Sukabumi, Pakuan Pos – kepala desa Makasari, Rina Nuraeni beserta jajarannya melakukan kunjungan ke workshop paguyuban warga mitra usaha bersama (Pamiarsa) di kampung cirangkong RT 017 RW 007, desa makasari, kecamatan kalapanunggal, kabupaten Sukabumi, Jawa barat. Selasa, (30/3/2021) sekira pukul 14.15 sampai dengan 16.00 wib sore.

Dalam kunjungannya tersebut, kades Rina Nuraeni yang juga sekaligus pembina di ‘Pamiarsa’ berkesempatan melihat langsung beberapa kegiatan di workshop, seperti; budidaya ikan cupang, budidaya lobster, bibit tanaman buah, kelinci, dan aneka kerajinan lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan Pamiarsa, ternyata di Pamiarsa itu banyak ide dan ribuan inspirasi yang sudah berjalan,” kata Rina Nuraeni.

Tidak hanya itu, dirinya pun siap membantu dan mendorong untuk mempromosikannya. “Insya Allah saya tidak janji, tapi saya akan membantu pengajuan permodalan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ketua Pamiarsa Fitra Ramdhan mengucapkan terima kasih atas kesediaan ibu Rina selaku kepala desa makasari yang sudah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke workshop.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bu Rina sudah bersedia datang dan melihat langsung kegiatan Pamiarsa,” ungkap Fitra Ramdhan.

Sebagai penutup perbincangan dihadapan kades Makasari, Fitra menyampaikan beberapa produk UKM Pamiarsa yang saat ini izinnya sedang di proses oleh dinas terkait. “Mohon doanya, saat ini kami sedang mengurus izin usaha industri rumah tangga,” pungkasnya. (Adj)