Jayapura, Pakuan Pos – Komandan Lanud Silas Papare Marsekal Pertama TNI Budhi Achmadi bertindak selaku Pimpinan Apel dalam Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam di Lanud Silas Papare. Apel ini dilaksanakan dengan tujuan memastikan kesiapsiagaan personel, peralatan, perlengkapan serta Posko Penanggulangan Bencana Alam di Lanud Silas Papare, Senin (19/4).

Danlanud Silas Papare dalam sambutannya menyampaikan bahwa Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam ini merupakan tindak lanjut pelaksanaan Instruksi Kasau melalui Asops Kasau tentang kesiapan menghadapi berbagai kemungkinan bencana yg terjadi.

“Untuk itu, Lanud Silas Papare membentuk Posko Penanggulangan Bencana Alam yang nantinya kita akan bahu-membahu dan saling berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memperkuat Posko tersebut,” jelas Marsma Budhi.

Lebih lanjut Danlanud menambahkan bahwa dengan dibentuknya Posko Penanggulanan Bencana Alam ini, harapan saya dari pihak Kantor SAR Jayapura dapat merefresh dan melengkapi pengetahuan tentang pencarian dan penyelamatan kepada personel Lanud Silas Papare, karena saya yakin dari pihak SAR yang mengikuti perkembangan informasi dan prediksi bencana alam dalam waktu terakhir.

“Saya berharap Posko yang kita bentuk ini, tidak hanya menjadi pajangan semata, namun diisi dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan secara berkelanjutan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam penanggulangan bencana,” tegas Danlanud. (Yoga)