Jakarta, Pakuan Pos – Untuk memeriahkan ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, The Famous Club diberi kepercayaan untuk menjadi panitia lomba karaoke di Pancoran ChinaTown Point, Food Court lantai 2, Jalan Pancoran Pinangsia, Jakarta Barat, Sabtu (25/6).

Sebanyak 30 peserta mengikuti lomba dengan membawakan lagu pilihan seperti Jali-Jali, Kicir-Kicir, Keroncong Kemayoran, Ondel-Ondel, Tian Mi Mi, Ye liang Dai Biao Wo De Cin dan Hao Xiang Hao Xiang dengan dewan juri terdiri dari Yulia Dwi Muslika dan Handono Wiwoho, dipandu MC Pink Savira, SE.

Menurut juri lomba karaoke, Handono Wiwoho lomba karaoke di kawasan pecinaan Glodok ini sangat luar biasa. Terlebih diadakan di salah satu desa wisata di Indonesia.

“Semoga Desa Wisata Glodok bisa jadi juara,” harap Handono.

Ketua Panitia Lomba Karaoke dari The Famous Club, Viana Lie Fung mengatakan kawasan Pecinan Glodok adalah permata pariwisata di Jakarta Barat dan merupakan hasil perpaduan seluruh etnis yang ada, seperti Tionghoa, Sunda, Betawi, Jawa dan lainnya yang telah terbentuk selama ratusan tahun.

“Dengan lomba karaoke ini diharapkan dapat ikut melestarikan Budaya Betawi dan Budaya Tionghoa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Viana Lie Fung.

Dari ajang lomba karoke ini keluar sebagai Juara Pertama, Gisella Anasthasia S; Juara Dua, Fefy Choirina Soegiarto; Juara Tiga, Jennifer Aster Visakha. Untuk Juara Harapan Pertama diraih Stevanus; Juara Harapan Dua, Fonna; Juara Harapan Tiga, Yetty Wijaya.

Menurut Kordinator Festival Pecinaan Glodok, Ng Andre, penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba karaoke akan diberikan pada saat kunjungan dan peninjauan Anugerah Desa Wisata Indonesia oleh Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, pada hari Minggu (26/6).

“Akan ada atraksi silat, kungfu, barongsai, tarian Betawi dan atraksi lainnya pada hari Minggu ini,” ujar Wakil Ketua The Famous Club, Merry Mei didampingi Angelina, Wawa, Andri Lesmana dan Johnny Sudjono.

Usai kegiatan lomba karaoke, salah satu pengurus dari The Famous Club, Angelina berharap kegiatan lomba karaoke yang dihadiri banyak penonton dapat diselenggarakan secara berkala.

“Misalnya pada perayaan 17 Agustus mendatang atau hari-hari besar nasional lainnya,” ujar Angelina. (*)