Bogor, Pakuan pos – Masyarakat Sukamahi patut berbangga, karena di Desa tersebut berdiri organisasi yang peduli terhadap kondisi warga.Peci Hitam Sukamahi (PHS) demikian nama organisasi itu.

PHS siap terjun langsung ketika ada warga Sukamahi yang membutuhkan, baik kegiatan sosial, keagamaan ataupun kegiatan lain yang berhubungan dengan kebutuhan yang sangat mendesak.

Anggotanya, menurut ketua PHS, Budi Mamat, sudah tersebar ke setiap RT dan RW. Agenda kegiatan rutin yang sedang berjalan adalah, blusukan melihat kondisi warga Sukamahi yang membutuhkan bantuan.

“Terkadang ada anggota masyarakat yang memang membutuhkan bantuan, kami dari PHS siap membantu, terutama untuk masalah sosial dan kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Budi, acara rutin lainnya adalah mengadakan pengajian dan bakti sosial. “Yang paling utama kegiatannya, memperhatikan orang-orang yang tidak mampu di lingkungannya masing-masing. Anggota PHS terdiri dari masyarakat dari setiap kampung dan lingkungan RT dan RW se-Desa Sukamahi,” jelasnya.

Dengan banyaknya kegitan yang dilaksanakan, PHS semakin mendapat tempat dimasyarakat Sukamahi, hal itu ditunjukkan dengan semakin banyaknya anggota disetiap harinya.

“Alhamdulilah anggota tiap hari semakin bertambah, mungkin itulah bukti kalau PHS mendapat tempat diwarga Sukamahi,” pungkas Budi. (Abdan)