Neraci Jaya, Pakuan Pos – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY membantu warga membuka Lahan pertanian di desa Neraci Jaya Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam rilis tertulisnya di pos Kotisotis Badau.senin (30/08/2021).

Apa yang dilakukan oleh anggota satgas kami SSK IV pos Enteli tersebut merupakan Salah satu wujud dukungan kepada masyarakat di perbatasan dalam hal ini pak Hendra, untuk bercocok tanam dengan berkebun untuk meningkatkan perekonomian.

Minat bertani masyarakat di perbatasan Mash minim, dengan kehadiran satgas kami bisa menjadi contoh dan mengedukasi warga dengan bercocok tanam,serta mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat yang ada di sekeliling kita”, Ujarnya.

Dikatakan pak Hendra, mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak satgas yang telah membantu kami dalam pembukaan lahan dengan adanya bantuan dari bapak-bapak pekerjaan kami cepat selesai,di lahan ini akan ditanami sayuran,cabai dan tomat”, terangnya.

Pratu yuyun Selvia dan tiga rekannya, kita membantu buka lahan pak Hendra untuk bercocok tanam, dalam hal ini warga bisa merasakan pentingnya saling bergotong royong antar sesama warga,dan tidak luput mematuhi protokol kesehatan serta menjaga jarak dalam kegiatan.(Pen Yonif 144/JY).