Megamendung, Pakuan pos – Lintas alumni SMPN 1 Cisarua dan SMPN 1 Megamendung, Kabupaten Bogor yang menamakan diri Ika Meganecis membentuk yayasan yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

Humas Ika Meganecis, Inggit Saefudin mengatakan, yayasan yang didirikan telah berbadan hukum diberi nama Yayasan Alumni SMPN 1 Megamendung.

Selain itu, yayasan alumni ini dibentuk sebagai bagian dari program jangka panjang dan sistem tata kelola Ika Meganecis. “Yayasan ini sudah dilaunching beberapa hari yang lalu,” ungkapnya. Senin, (7/9/2020).

Dia menjelaskan, salah satu tujuan yayasan ini dibentuk dalam rangka membantu alumni maupun siswa yang kurang mampu.

Ketua Yayasan Alumni SMPN 1 Megamendung, R. Syapudin SPt melanjutkan, yayasan merupakan satu badan hukum yang bertujuan untuk menjadi suatu wadah guna menampung segala aktivitas atau kegiatan yang bermanfaat, khususnya bagi alumni dan umumnya masyarakat luas.

“Yayasan ini akan bergerak dalam membantu kegiatan sekolah dan masyarakat umum. Untuk sekolah akan memberikan bantuan keuangan kepada siswa yang membutuhkan, menunjang ketersediaan sarana dan prasarana pendukung di sekolah, serta segala sesuatu yang dimaksudkan untuk kemajuan sekolah,” jelasnya.

Kemudian, berdirinya yayasan tersebut dimaksudkan untuk menampung peranan alumni SMPN 1 Cisarua yang kini menjadi SMPN 1 Megamendung dan telah terbentuk Ika Meganecis dan memiliki sebanyak 8.000 anggota.

Selama ini, lanjut dia, alumni sudah banyak melakukan kegiatan, akan tetapi mereka bergerak sendiri-sendiri karena tidak adanya ruang koordinasi. Adanya Yayasan ini akan semakin terkoordinir.

“Kami berharap yayasan ini bermanfaat untuk alumni dan masyarakat,” tutupnya. (Abdan)