Aliansi Buruh Kota Tangerang, Bersatu Perjuangkan Kenaikan Upah kabupaten/kota ( UMK )

0
560

Tangerang, News Warta Publik Ratusan buruh turun kejalan melakukan aksi unjuk rasa berkumpul di Kantor Pusat Pemerintah Kota Tangerang. Kamis, (15/11/2018)

Para Demonstran yang terdiri dari beberapa unsur serikat buruh, berkumpul demi memperjuangkan kenaikan upah kabupaten/kota (UMK)

Menurut koordinator aksi Maman Nuriman, tujuan unjuk rasa kali ini untuk mengetahui angka rekomendasi UMK yang akan diajukan Pemerintah Kota(Pemkot) tangetang kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

“kami kecewa karena kami tidak bisa bertemu dengan Walikota Tangerang (Pak Arief) tanpa alasan kongkrit. Angka rekomendasi seakan-akan ditutup-tutupi kepada kami” ujar maman.

“Kami masih solid dan terdepan dalam garis perjuangan KASBI sadarlah kawan-kawan bahwa nasib kita bukan untuk di titipkan tapi harus di perjuangkan” teriak salah satu Demonstran

Diketahui sebelumnya,tuntutan Buruh mengenai kenaikan Upah Minimum Kota (UMK) Tangerang tahun 2019 yang mencapai 25,77 persen berdasarkan survei dibeberapa pasar tradisional yang ada di Kota Tangerang yaitu, Pasar Anyar, Malabar dan Cileduk untuk mengetahui Kebutuhan Hidup Layak [ KHL/Red ]

Reporter by Chairul Anwar
News Warta Publik