Aki Dadan, Seniman Cianjur Butuh Uluran Tangan

0
741

Cianjur, News Warta PublikMiris, di negeri yang kaya dan menggaungkan kebudayaan sebagai kekayaan leluhur masih ada seniman yang hidupnya jauh dari kesejahteraan.

Aki Dadan salah satu seniman dan tokoh Cianjuran sangat memprihatinkan, ia kini tinggal disalah satu sudut ruang Gedung Ampera Cianjur.

Tanpa kemewahan layaknya pejabat atau politisi ia hanya hidup dari kebaikan orang lain, dengan kerendahan hati tanpa merendahkan diri ia menuturkan ” Mungkin Akilah seniman yang paling miskin di Cianjur, ” ujarnya saat keluar hendak berangkat pagi ini ia untuk kerumah kerabatnya dengan tujuan minta 1 atau 2 liter beras, kabar kami tulis pagi ini minggu 14/10/2018.

Sosok Aki Dadan dalam catatan perjalanan karir menuturkan telah 5 kali tampil di hadapan Presiden Soekarno di Istana Negara Cipanas dari tahun 1960 sampai dengan 1965.

Dari phisik kini aki Dadan pendengarannya sudah terganggu sehingga perlu alat bantu pendengaran untuk bisa berkomunikasi, namun berkat ketulusan dan karunia Tuhan ia kini masih sehat dan dapat memainkan kecapi suling.

Harapannya Aki hanya bersyukur masih dikaruniai kesehatan, aki tidak mengharapkan apa-apa namun jika ada pembaca ataupun siapa saja untuk membantu untuk memberikan kebaikan untuk bisa membantu alat pendengaran yang sangat ia butuhkan silahkan datang dan menemui langsung Aki Dadan di Gedung Ampera Cianjur. [ Red ]

 

Reporter by UG DANI
News Warta Publik