Jakarta, Pakuan Pos – Ketua Dewan Pembina DPP BAPERA Ir. Airlangga Hartarto Hadir di tengah para peserta BAPERA pada Sabtu, (26/3) di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Menkoperekonomian RI saat pidato di depan 2.500 peserta Jambore di dampingi langsung oleh Fahd El Fouz A Rafiq (Ketum DPP BAPERA) dan Mustafa M Radja (Sekjend DPP BAPERA) ini memberikan motivasi kepada para peserta Jambore dengan mengatakan, para peserta jambore yang hadir saat ini, berjiwa muda, mempunyai semangat yang luar biasa. Karena harapan Nusantara saat ini ada di pundak pemuda yang sejak dahulu selalu mewarnai revolusi pergerakan, tantangan global dan membangkitkan semangat untuk Merdeka.

Indonesia Emas 2045 menjadi tantangan yang wajib di wujudkan dan para pemuda harus menjawab aktif tantangan tersebut. Ketua Umum DPP Parta Golkar menambahkan para pemuda wajib mewarnai pembangunan Indonesia.

Indonesia saat ini menjadi pemimpin G20, sebagai pemimpin dunia yang mengepalai pertemuan 20 negara besar( Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, China, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Korea Selatan, Rusia, Perancis, Turki, dan Uni Eropa).serta negeri Khatulistiwa ini harus mewarnai, ekonomi dan politik dunia yang akan diselenggarakan di 25 kota se Indonesia tersebut.

Pesannya Barisan Pemuda Nusantara harus menjaga ketertiban dalam perhelatan G20, puncak acara, yaitu Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali, pada akhir Oktober 2022.

Indonesia saat ini berada pada pendapatan menengah dengan 10.000 dollar US PDB/kapita. Maka dari itu kita harus seksama menjaga politik dan keamanan nasional agar perekonomian Indonesia semakin tumbuh pesat. Dengan begitu maka agar berdampak langsung pada perluasan tenaga kerja dan UMKM di seluruh Indonesia. Beliau juga membahas jumlah anggota BAPERA saat ini yang terlihat di aplikasi ada 1.100.000 anggota dalam waktu singkat dan BAPERA adalah organisasi masyarakat baru yang yang menggunakan Aplikasi digital pertama di Indonesia.

Beliau mengharapkan masing masing anggota Bapera, khususnya yang hadir pada jambore saat ini bisa mempengaruhi 5 orang yang dimulai dari sekarang dan memberi tenggat waktu dalam 1 tahun untuk mencapai 15 juta anggota BAPERA di masyarakat Indonesia. beliau juga menyampaikan pesan agar seluruh para anggota BAPERA  harus taat satu komando dan tidak boleh jalan sendiri, tutupnya.

Disela poto bersama seorang simpatisan Bapera meneriakkan Airlangga Presiden 2024 hal tersebut langsung disambut dengan nada yang sama. (Asw)