Cigombong, Pakuan pos – Bupati Bogor Ade Yasin menyerahkan sebanyak 4.296 paket bantuan sosial untuk masyarakat Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa barat pada Rabu (26/8/2020).

“Penyaluran bantuan sosial (bansos) pada hari ini merupakan bagian dari bansos tahap kedua yang dananya berasal dari APBD Kabupaten Bogor. Bansos tahap kedua diberikan berupa beras sebanyak total 6000 ton untuk 200 ribu kepala kelaurga (KK) yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Bogor,” kata Ade Yasin dalam sambutannya.

Khusus untuk di Kecamatan Cigombong. Lanjut Bupati tersebut, bansos berupa beras akan diberikan kepada 4.296 keluarga rumah tangga sasaran (KRTS) yang tersebar di 9 desa, masing-masing sebanyak 30 kilogram dengan total yaitu 128.880 kilogram.

Penyaluran bansos ini sudah melalui tahap satu dan beberapa kecamatan di tahap dua. Beras yang disalurkan pada tahap kedua ini adalah beras kualitas medium dan stock berasnya saat ini berada di gudang Bulog Dramaga Kabupaten Bogor.

Dikatakannya, Perum Bulog telah mendirikan pos pengaduan di Gudang Bulog. “Bilamana ditemukan ada beras dengan kualitas yang tidak standar atau kurang baik maka warga dapat melaporkan langsung ke posko dengan waktu tidak lebih dari 3×24 jam kemudian beras yang tidak baik kualitasnya akan langsung diganti,” tegas Ade Yasin.