Abah Entis, Di Usia Senjanya Harus Bertahan Hidup Apa Adanya di Gubuk Reyot

0
540

Cianjur, News Warta PublikKabar tentang Abah Entis yang menempati gubuk reyot di Kampung Datarkubang, Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul Cianjur menjadi perhatian kami untuk mengetahui kondisi gubuk tersebut yang di tempati Abah Entis di usianya yang sudah senja.

Abah Entis demikian warga memanggilnya, ia menempati gubuk itu tanpa penerangan listrik ataupun perabotan mewah.

Abah Entis sudah tidak memiliki penghasilan sehari-hari, untuk menafkahi hidupnya ia hanya mengandalkan anaknya yang bekerja diluar kabupaten.

Abah Entis sudah lama mendiami gubuk yang berukuran sekitar 3X4 meter yang berdinding bilik dan kondisinya sudah lapuk dimakan usia sehingga tampak bolong-bolong bilik tersebut.

Gubuk tersebut berdiri di lahan milik orang lain yang suatu saat sang pemilik bisa saja untuk mengalih pungsikan.

Informasi yang kami dapatkan dari media lokal, Rabu 17/7/2018 Abah Entis sudah hampir 8 tahun menempati gubuk reyot tersebut.

” Abah tidak bisa bekerja, hanya mengandalkan anaknya yang bekerja di luar kabupaten/kota yang menafkahi hidupnya selama ini , ” ujar Abah Entis dikutip dari media lokal.

Idam ( 38 ) ketua RW setempat membenarkan Abah Entis menempati gubuk yang tidak layak huni tersebut.

Menurut keterangan Idam pihaknya pernah mengajukan bantuan melalui Desa Naringgul, namun hingga saat ini belum terealisasi baik pembangunan rutilahu maupun pengobatan kedua matanya yanh tidak dapat melihat namun untuk kebutuhan makan bantuan beras raskin pasti menerimanya.

” Mudah-mudahan segera ada kucuran bantuan dari Pemkab Cianjur melalui dinas terkait ataupun para donatur dan dermawan peduli gerakan Sosial, ” Jelas Idam. [ Red ]

 

Reporter Martha Siagian
News Warta Publik