Bogor, News Warta Publik – Pementasan wayang golek yang malam ini dilangsungkan di desa gunung Picung, kecamatan pamijahan, kabupaten Bogor. Minggu, (13/1/19) malam sekitar pukul 21.00 WIB dihadiri warga dan para penggemar kesenian tersebut.

Pementasan tersebut menghadirkan Dalang kondang, H Dadan Sunandar Sunarya lingkung seni Putra Giri Harja 3 Bandung. Berdasarkan informasi, para penggemar kesenian Sunda tersebut sejak sore sudah mulai berdatangan.

Meskipun Bogor sempat diguyur hujan, tidak menyurutkan mereka warga Bogor dan sekitarnya berbondong-bondong untuk datang ke lokasi.

Tidak terkecuali, Nia anggota dari paguyuban Pecinta Wayang Golek Bogor raya hadir berbaur dengan warga masyarakat. Nia, salah satu satu perwakilan “Srikandi” PWG Bogor raya yang hadir menyaksikan.

Menurutnya, dengan mengenal, mencintai, dan melestarikan budaya dan seni tradisional Indonesia akan melahirkan rasa cinta terhadap kesenian itu sendiri.

“Ini sebagai bentuk kecintaan kita terhadap kesenian itu sendiri dan apresiasi budaya kita,” kata Nia kepada media ini.

Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut, Nia menyempatkan untuk foto bersama dengan juru kawih putra giri Harja 3 ibu Lilis jinawi, kidalang dan management PGH 3.

“Selagi lokasi pementasan wayang golek tidak jauh dari rumah bisa foto bareng,” ujar Nia.