Kalapanunggal, Pakuan pos – Kecamatan Kalapanunggal, kabupaten Sukabumi, Jawa barat Senin, (23/12/2019) menggelar serah terima jabatan yang bertempat di halaman kantor kecamatan kalapanunggal. Dalam kesempatan itu juga, sekaligus diserahkan aset dan dokumen-dokumen tujuh desa, dari pejabat kepala desa kepada kades definitif.

Kades definitif tersebut diantaranya: Kepala Desa Kalapanunggal; Hendra Suhendra, Palasarigirang; Ujang Ma’mun (Incumbent), Pulosari; Dirja Miharja, Walangsari; Deni Setiawan, Kadununggal; Mochamad Yusup, Makasari; Rina Nuraeni, Gunungenut; Dede Mistar Setiawan (Incumbent).

Dalam kesempatan itu, sekmat kalapanunggal Gin Gin Ginanjar dalam sambutannya mengatakan bahwa mengemban tugas amatlah berat. Dia pun mengucapkan selamat kepada para Kepala Desa, selamat bekerja.

“Selamat mengemban tugas, sekarang beban ada di pundak bapak dan ibu kades nya masing-masing, oleh Sebab itu kami menantang dalam kemajuan di Desa selama tiga bulan program Kades di desanya masing masing”, kata Gin Gin.

Kami mengucapkan terima kasih. Sambungnya, kepada rekan-rekan PJs, yang telah menghantarkan Pilkades dengan aman damai sukses tanpa ekses.

Seiring dengan bergesernya paradigma penyelnggara pemerintahan Desa banyak sekali hal-hal yang berubah, ini ditandai dengan lahir nya undang-undang pun demikian di break down lagi oleh peraturan Menteri, Gubernur sampai peraturan Bupati.

“Ini mohon harus jadi perhatian kita bersama khususnya para Kades terpilih, kita tidak ingin adanya keterlambatan dalam penanganan apapun permasalahan,” pintanya.

Kepala desa harus menjadi garda terdepan untuk mencari solusi, apabila terjadi suatu permasalahan kepala desa harus lebih tahu permasalahan yang ada di desanya. “Kalau kita tahu sama tahu, insyaallah kita bisa bersinergi,” tukasnya.

Turut menghadiri pelantikan, Danramil Kalapanunggal, Kapolsek, Ketua MUI Kecamatan, panitia Pilkades, BPD, LPM, tokoh masyarakat, alim ulama setempat. Dihari yang sama juga dilakukan pelantikan 7 ketua penggerak PKK. (Red)