Sukabumi, Pakuan pos – Setelah mengikuti proses karantina selama satu bulan penuh, hari ini puluhan santri dan santriwati pondok pesantren mabda Islam yang beralamat di kampung Nyalindung, kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi Jawa barat dikukuhkan, pada Rabu, (9/9/2020) pagi pukul 09.00 – 11.00 WIB.

Acara dilangsungkan di lapang olahraga ponpes, berdasarkan informasi akan berlangsung dari pagi sampai dengan malam dengan beberapa jeda waktu isoma, dan diisi dengan pentas kreasi Akbar para santri putra-putri dan sekaligus pengukuhan santri baru.

Untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19, semua yang hadir diwajibkan mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Dalam sambutannya, ketua yayasan ponpe mabda Islam, ustadz Yandi Noviandi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang hadir dari muspika kecamatan Nyalindung dan jajarannya.

“Terima kasih sudah menyempatkan hadir, unsur muspika, Koramil, Polsek, tokoh masyarakat, alim ulama, tokoh agama, masyarakat, wali santri dan undangan lainnya. Alhamdulillah setelah mengikuti proses karantina selama satu bulan, hari ini dihari yang baik ini akan dilaksanakan pengukuhan untuk santri baru,” ujar Yandi Noviandi atau yang akrab disapa Abi. (Adj)