Prima DMI bersama Ratusan Remaja Masjid dan Rohis se-Jakarta Selatan Ikuti kegiatan Training Islamic Content Creator

0

 




Jakarta, Pakuan Pos - Prima DMI Jakarta Selatan bersama 200 Orang Remaja Masjid dan Rohis SMA/SMK se-Jakarta Selatan mengikuti kegiatan "Pembekalan Wawasan Remaja Masjid tingkat Kota Jakarta Selatan tahun 2024" di Ruang Dirgantara Lantai 2 Kantor Walikota Jakarta Selatan

Kegiatan yang digelar pada Rabu 7 Agustus 2024 dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore itu dibuka oleh PLH Kabag Kesra Walikota Jakarta Selatan Budi Sulistyo bersama Perwakilan Sudin Pendidikan wilayah 1 dan 2 serta Para Asisten Kesra Kecamatan se-Jakarta Selatan.

"Pembekalan Wawasan Remaja Masjid kali ini berisi Training Islamic Content Creator, karena kita sama-sama menyadari generasi muda saat ini sudah sangat lekat dengan teknologi dan media sosial. Maka hal tersebut harus kita berdayakan untuk hal-hal yang positif dengan pelatihan membuat konten dakwah atau kebaikan" ujar Budi Sulistyo dalam sambutannya.

Sebelum dimulai materi terkait Konten Kreator, kegiatan dimulai dengan Sosialisasi dan Pemaparan terkait Bahaya dan Peran Serta Remaja soal Narkotika oleh BNN Jakarta Selatan. Hal ini dilakukan mengingat maraknya peredaran Narkotika di wilayah provinsi DKI Jakarta yang perlu menjadi perhatian dan kerja bersama semua elemen masyarakat khususnya pemuda dan remaja.

Ahmad Farhan selaku ketua Prima DMI DKI Jakarta juga hadir dalam kegiatan tersebut untuk memperkenalkan program dan kegiatan Prima DMI dalam hal Pengembangan dan Pemberdayaan Potensi Remaja Masjid dan Rohis Sekolah.

"Training Islamic Content Creator ini sudah dilakukan di 5 Masjid tahun 2022 dan 7 Sekolah saat Ramadhan 2024 yang lalu, maka kegiatan semacam ini kita perlu terus galakkan untuk memperbanyak produksi konten positif juga dalam rangka mengimbangi maraknya konten negatif di media sosial," tambah Farhan.

Materi Training Islamic Content Creator dibawakan oleh Muhammad Faiz Hazami yang juga sekaligus Ketua Prima DMI Jakarta Selatan. Selain bekerja sebagai Videografer dan Manajer Konten di salah satu brand Media Olahraga, Faiz juga aktif membuat konten terkait event-event remaja masjid di Jakarta.

Seluruh Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan training dikarenakan selain mendengarkan materi yang lengkap terkait mindset dan tutorial langkah membuat konten, para peserta juga diharuskan praktek langsung membuat konten secara berkelompok. 

Hasil karya Konten yang telah dibuat para peserta ditampilkan langsung sekaligus diberikan penilaian terkait kualitas konten dan hal-hal yang perlu diperbaiki agar kontennya semakin punya nilai dan layak ditonton.

Kedepannya Prima DMI Jakarta Selatan berharap bisa bersinergi dengan Pemerintah maupun pihak lainnya dalam rangka meningkatkan kualitas SDM maupun Kompetensi Skill Para Remaja Masjid maupun Rohis di Jakarta Selatan. (RS

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Terima !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Baca Lebih Lanjut
Accept !
To Top