Lomba Posyandu tingkat Jabar, Posyandu Cempaka Cisarua Masuk Enam Besar

0

 


Sukabumi, Pakuan Pos - Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerima kunjungan tim klarifikasi lapangan lomba Posyandu tingkat Jawa Barat ke Pendopo, Selasa, (6/8/24). Kunjungan yang dipimpin Lisa Avianty ini, untuk meninjau langsung Posyandu Cempaka di Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak. 

Ketua Tim Klarifikasi Lisa Avianty mengatakan, Kabupaten Sukabumi masuk enam besar. Di mana, Kabupaten Sukabumi menjadi yang terakhir di kunjungan dalam klarifikasi lapangan ini. 

"Kita ada 11 orang dari lintas sektor yang akan melaksanakan rechecking ke Nagrak. Di mana Sukabumi masuk enam besar dari 12 kota/kabupaten di Jawa Barat,"ujarnya.

Pasca rechecking ini, pemenang lomba akan dianugerahi penghargaan pada 19 Agustus mendatang. Hal itu sekaligus perayaan HUT Provinsi Jawa Barat. 

"Semoga Kabupaten Sukabumi mendapatkan yang terbaik tahun ini," ucapnya.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, peran Posyandu sangat didorong di Kabupaten Sukabumi. Mengingat, luasan wilayah Kabupaten Sukabumi yang meliputi 47 kecamatan, 381 desa, dan 5 kelurahan. 

"Maka dari itu, peran masyarakat terus kita dorong. Salah satunya melalui Posyandu," ungkapnya.

Oleh karena itu, dirinya bersyukur salah satu Posyandu di Kabupaten Sukabumi masuk nominasi lomba di tingkat Jabar. Sehingga, bisa memotivasi Posyandu lain untuk terus berprestasi. 

"Lomba Posyandu kali ini diwakili Nagrak. Ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk membangun wilayah," bebernya.

Apalagi untuk Kecamatan Nagrak, peran pihak ketiga sangat bagus untuk membantu Posyandu. Terutama dalam pemberian suplemen bagi masyarakat. 

"Di Nagrak ini, terdapat perusahaan luar biasa yang mensupport Posyandu. Mereka mendorong suplemen untuk peningkatan percepatan penanganan stunting," terangnya. 

Oleh karena itu, H. Marwan bersyukur atas kehadiran tim rechecking ke Kabupaten Sukabumi. Kehadiran tim ini, menjadi indikator bagi Kabupaten Sukabumi terkait kualitas Posyandu yang ada selama ini. 

"Pasca kedatangan tim ini, semoga kita bisa mempelajari apa yang harus ditingkatkan. Sehingga, bisa memberikan terobosan yang terbaik untuk masyarakat dan kebijakan," pungkasnya.

Pasca penyambutan di Pendopo,tim rechecking bergegas ke Kecamatan Nagrak untuk meninjau secara langsung Posyandu Cempaka. (PR

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Terima !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Baca Lebih Lanjut
Accept !
To Top