Bupati Sukabumi Hadiri Tasyakur Milad Ma'had dan Haflah Khotmil Qur'an

0

 


Sukabumi, Pakuan Pos - Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menghadiri acara Tasyakur Milad Ma'had dan Haflah Khotmil Qur'an (Wisuda Hafizh dan Hafizhoh yang ke-16) Pondok Pesantren Darul Huffazh Al-Matin Sukaraja, Minggu, (4/8/24). 

KH.Maftuhin Ahmad Al-Hafidz, selaku pimpinanan Ponpes Darul Huffazh Al- Matin menyampaikanRasa syukur atas terlaksananya acara tersebut. 

"kami bersyukur karena Pesantren Kami sudah berusia 16 tahun artinya kita tasyakur bin nikmat dan juga Wisuda Tahfidz Khotmil Quran.  tahun ini santri yang di wisuda sebanyak 110  santri dengan Rincian 30 Juz 17 Orang, 20 Juz 42 Orang,  dan 10 Juz 51 Orang" jelasnya

Dirinya juga mengucapakan Selamat Kepada Para Santri/Santriwati yang sudah di Wisuda dan berharap bisa mengamalkan ilmu nya dalam kehidupan di masyarakat, Bupati dalam Sambutannya Mengatakan Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyambut baik adanya acara ini  dan  menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Pimpinan  beserta jajaran Staf Ponpes Darul Hufadz Al Matin yang turut aktif membangun Kabupaten Sukabumi di bidang Pendidikan .

Menurut Bupati sinergi dan kolaborasi antara ulama dan umaro di Kabupaten Sukabumi seperti yang terbangun saat ini bertujuan untuk membangun masyarakat sejalan dengan visi pemerintah daerah yang telah ditetapkan dalam RPJMD 2021-2026, yakni: “mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir batin”.

"Melalui peran aktifnya, saya optimis  Ma’had Al-Matin mampu menumbuh-kembangkan minat baca al-qur’an sesuai dengan ilmu tajwidnya sehingga program pemerintah kabupaten sukabumi dalam membumikan al-qur’an berpotensi besar dapat terwujud secara maksimal" ungkapnya

Pada kesempatan tersebut , Bupati menyerahkan Syahadah (Izasah) kepada para santri yang telah lulus sebagai Hafidz dan Hafidzoh yang ke-16 di Ponpes Darul Huffazh Al-Matin Sukaraja.

Turut hadir pada kesempatan itu Unsur Kakanwil Kemenag Prov Jawa Barat, Kemenag Kab Sukabumi, Camat Sukaraja,  unsur TNI dan Polri, , tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. (PR

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Terima !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Baca Lebih Lanjut
Accept !
To Top