Wujud Rasa Syukur Warga Desa Bediwetan Gelar Napak Tilas Amurwa Bawana

0

 


Ponorogo, Pakuan Pos - Seluruh rangkaian kegiatan Napak Tilas Amurwa Bawana Desa Bediwetan, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jatim digelar Kamis (25/7/2024) malam. 

Prosesi dimulai dengan doa' bersama di Masjid Al Jabbar Dukuh Simo, Desa Bediwetan yang dipimpin oleh tokoh agama Islam Dukuh Simo. Dilanjutkan dengan penyerahan dimar atau ublik penyuluh dari ulama Dukuh Simo kepada Kepala Desa Bediwetan, Wasito.

Usai mendapatkan ublik penyuluh, Kades Wasito kemudian menyalakan 7 obor untuk dikirab keliling desa. "Selanjutnya Napak Tilas Amurwa Bawana Desa Bediwetan dimulai mengelilingi desa," ujar Wasito. 

Setelah diberangkatkan dari Masjid Al Jabbar, Dukuh Simo, seluruh rombongan atau peserta Napak Tilas Amurwa Bawana Desa Bediwetan menuju Dukuh Warung. "Rombongan Napak Tilas Amurwa Bawana Desa Bediwetan kemudian menggelar doa di Dukuh Warung, Makam Mbah Soprojo, Mbah Soprojo, Mbah Sojiwo dan Mbah Babad serta doa terakhir di Balai Desa Bediwetan," tambahnya. 

Acara diakhiri dengan kenduri bersama lengkap dengan buceng panggang dan sajen jangkep di Balai Desa Bediwetan. "Kegiatan ini selain mengenang dan mendoakan untuk para pendiri atau yang babad desa Bediwetan  juga sebagai ungkapan rasa syukur atas keberkahan dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa," paparnya. 

Para peserta Napak Tilas Amurwa Bawana Desa Bediwetan berasal dari sesepuh desa, perangkat desa, BPD, LPMD, pengurus RT/RW, tokoh masyarakat serta tokoh agama maupun karang taruna dari Dukuh Krajan, Simo dan Warung. 

Sedangkan Jaeno selaku Sekdes Bediwetan mengaku bersyukur atas suksesnya acara Napak Tilas Amurwa Bawana Desa Bediwetan tahun 2024 ini. "Alhamdulillah seluruh rangkain acara malam ini berjalan lancar, aman dan sukses. Terimakasih atas dukungan semua elemen yang ada di Desa Bediwetan," jelas Jaeno. (MN

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Terima !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Baca Lebih Lanjut
Accept !
To Top