PRIMA DMI Jakarta Ikut Serta dalam Temu Karya Lintas Agama DISPORA Jakarta

0

 


Jakarta, Pakuan Pos – PRIMA DMI Jakarta dengan bangga berpartisipasi dalam acara Temu Karya Lintas Agama yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Jakarta pada tanggal 17-19 Juli 2024 di Ole Suites Hotel, Sentul, Jawa Barat. Acara ini diikuti 50 orang pemuda perwakilan dari berbagai organisasi dan komunitas agama di Indonesia, termasuk dari enam agama besar di Indonesia.

Acara yang bertujuan untuk mempererat kerukunan dan kerja sama antar umat beragama ini menghadirkan berbagai narasumber ahli dari Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Mereka berbagi pandangan dan pengetahuan mengenai pentingnya kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta, Bapak Andri Yansyah, dalam sambutannya berharap kegiatan ini bisa memberikan warna baru dalam merawat dan memperkokoh kerukunan antar umat beragama di DKI Jakarta.

"Pemuda harus siap untuk menghadapi ancaman dan mampu menjawab tantangan yang ada. Pemuda merupakan kekuatan moral kontrol sosial dan agen perubahan, sebagai perwujudan dari fungsi peran karakteristik dan kedudukannya yang strategis dalam pembangunan nasional." pesan Bapak Kepala Dinas.

Selama tiga hari, peserta mengikuti berbagai aktivitas dan diskusi yang interaktif dan konstruktif. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antar komunitas agama serta mempromosikan nilai-nilai toleransi dan kebersamaan.

Ketua bidang kolaborasi PRIMA DMI Jakarta, Fadillah Ichsani, menyatakan bahwa partisipasi PRIMA DMI Jakarta dalam acara ini merupakan langkah nyata untuk mendukung upaya kerukunan umat beragama di Indonesia. "Kami berharap acara seperti ini dapat terus digelar secara rutin sebagai ajang silahturahmi pemuda Jakarta dengan latar belakang agama yang berbeda, sebagai media pertukaran pengalaman, ide dan kreatifitas pemuda, sehingga bisa muncul pemahaman terkait kerukunan antar umat beragama " ujar Ichsan.

Acara Temu Karya Lintas Agama ini berhasil menciptakan suasana yang penuh kebersamaan dan kolaborasi. Peserta dari berbagai agama bisa saling berbagi pengalaman dan pandangan, yang pada akhirnya memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Dengan berakhirnya acara ini, PRIMA DMI Jakarta berharap agar semangat kerukunan dan toleransi yang telah terbangun dapat terus dijaga dan ditingkatkan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada DISPORA Jakarta atas terselenggaranya acara ini, serta kepada semua narasumber dan peserta yang telah berkontribusi. (RS

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Terima !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Baca Lebih Lanjut
Accept !
To Top