Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor UPP

0

 


Sukabumi, Pakuan Pos - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H Ade Suryaman menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) kelas III Palabuhanratu, di Pelabuhan Pengumpan Regional Palabuhanratu, Rabu, (24/7/2024). 

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H Ade Suryaman mengatakan adanya pembangunan kantor unit penyelenggara Pelabuhan kelas III di Palabuhanratu sangat berdampak positif terhadap layanan tugas Kementerian Perhubungan bidang kelautan di Kabupaten Sukabumi. 

"Kabupaten Sukabumi memiliki pantai sepanjang 17 kilometer. Dengan adanya pembangunan kantor disini akan mempermudah layanan pada bidang kelautan,"jelasnya.

Sekda berharap pembangunan tersebut bisa terlaksana dengan baik dan sesuai target yang ditentukan. 

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan kelas III Palabuhanratu Mastur menjelaskan keberadaan kantor UPP di setiap Pelabuhan adalah untuk melaksanakan pengaturan, pengendalian, pengawasan kegiatan kepelabuhanan, keselamatan serta keamanan pelayaran.

Sekaligus kedepannya untuk melayani kapal-kapal pariwisata di beberapa Pelabuhan yang ada di Kabupaten Sukabumi selatan.

"Insya Allah nanti juga kedepan berencana akan dibangun Pelabuhan di Palangpang Geopark Ciletuh. Kantor ini akan mengoneksikan antara Pelabuhan Pengumpan Regional Palabuhanratu dengan Pelabuhan Palangpang Geopark," terangnya. 

Proyek pembangunan tersebut ditargetkan rampung di Bulan Desember 2024 mendatang. (PR

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Terima !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Baca Lebih Lanjut
Accept !
To Top