KRI Rem-331 Ikuti Kompetisi Penembakan Meriam Utama di Samudera Pasifik

0

 



Pakuan Pos - Bersaing dengan puluhan negara dari berbagai belahan dunia, KRI Raden Eddy Martadinata-331 yang tergabung dalam Multilateral Rim Of The Pacific 2024 (Rimpac 2024) mengikuti kompetisi penembakan meriam utama atau yang disebut Naval Surface Firing Support (NSFS) Rodeo di Samudera Pasifik. Minggu (21/07).

Kapal Perang yang dipimpin oleh Komandan Satgas Rimpac 2024 Kolonel Laut (P) Adam Tjahja S ini berhasil melesatkan tembakan meriam 76 nya dengan ciamik. Adapun jenis latihannya adalah menembakkan Bantuan Tembakan Kapal (BTK) yang secara nyata berfungsi untuk membantu pasukan pendarat infiltrasi dari garis pantai dengan sasaran Pulau Maya.

Secara umum latihan ini bertujuan untuk melatih profesionalisme prajurit serta memastikan kesiapan seluruh senjata yang dimiliki kapal dalam menghadapi serial latihan selanjutnya yaitu NSFS RODEO dimana seluruh kapal juga turut melaksanakan kompetisi penembakan meriam utama.

KRI REM-331 juga akan melaksanakan berbagai serial latihan lainnya pada saat fase laut atau Sea Phase yang berlangsung hingga tanggal 30 Juli mendatang. (Puspen TNI) 



Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Terima !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Baca Lebih Lanjut
Accept !
To Top