Kang Bupati Sugiri Sancoko Hadiri Harlah Ke-2 ABPEDNAS Kabupaten Ponorogo

0

 


Ponorogo, Pakuan Pos - Sugiri Sancoko selaku Kang Bupati Ponorogo menyampaikan bahwa BPD memiliki peran strategis. "Terutama dalam menampung, mengelola, menyalurkan aspirasi masyarakat. Sekaligus menyepakati rencana peraturan desa bersama kepala daerah," terang Kang Sugiri Sancoko disela-sela memberangkatkan ribuan peserta jalan sehat ABPEDNAS Kabupaten Ponorogo di Lapangan Desa Nongkodono, Kecamatan Kauman, Minggu (21/7/2024). 

Kang Giri sapaan akrab Bupati Ponorogo menjelaskan bahwa Pemkab Ponorogo meminta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk terlibat aktif dalam pembangunan. "BPD juga membahas dan menyepakati rencana peraturan desa bersama kepala daerah," ujar Sugiri Sancoko. 

Pihaknya menambahkan bahwa pada peringatan hari ulang tahun Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) mempunyai peran dan fungsi yang sangat penting. "ABPEDNAS menjadi alat komunikasi, sekaligus merupakan wadah aspirasi dari seluruh BPD menuju tata kelola pemerintahan di masing-masing desa," jelasnya. 

Dalam laporannya, Ketua ABPEDNAS Kabupaten Ponorogo, Joko Santoso menyampaikan terimakasih atas kehadiran Kang Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko bersama undangan, masyarakat umum serta jajaran pengurus dan anggota ABPEDNAS se-Kabupaten Ponorogo. 

Joko Santoso menjelaskan bahwa tujuan didirikannya ABPEDNAS ini adalah sebagai mitra pemerintah. "Untuk mempercepat pembangunan yang ada di Desa dan sebagai konsolidasi pemersatu sehingga para anggota BPD agar lebih terarah. Terlebih dalam membangun desa di seluruh Kabupaten Ponorogo," paparnya. 

Ketua DPD ABPEDNAS Jawa Timur, Badrul Amali, S.H.,M.H merasa salut dengan dukungan Kang Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko terhadap kiprah dan peran anggota  BPD se-Kabupaten Ponorogo. "Kita sebagai anggota BPD bisa menjalankan fungsi dalam membangun desa serta selamat dan  sukses Harlah Kedua ABPEDNAS  Kabupaten Ponorogo," terang Badrul Amali, S.H.,M.H.

Sementara itu, Ketua Panitia Harlah Ke-2 ABPEDNAS Kabupaten Ponorogo, Sartono menerangkan bahwa dalam Harlah Ke-2 ABPEDNAS Kabupaten Ponorogo menggelar event Akbar Jalan sehat yang diikuti seluruh Anggota BPD Se-Kabupaten Ponorogo serta masyarakat umum di lapangan Desa Nongkodono Kecamatan Kauman. "Mengawali ajang silaturahmi antar anggota BPD se-Kabupaten Ponorogo adalah kegiatan pada tanggal 13 Juli 2024 diadakan lomba Cover lagu Indonesia Raya dan mars ABPEDNAS yang Diikuti oleh 17 PAC dari 19 PAC yang ada," tandas Sartono. 

Adapun pemenang lomba Juara 1 PAC Jetis, Juara 2 PAC Sooko dan Juara 3 PAC Slahung. "Masing-masing pemenang mendapatkan Uang pembinaan, trophy dan Piagam," imbuhnya. 

Untuk peserta jalan sehat selain berkesempatan mendapat kan hadiah utama 1 unit sepeda motor juga bisa memanfaatkan layanan pengobatan kesehatan gratis  dari RSU Darmayu dengan kuota 300 orang, panitia juga membuka stan untuk Donor darah kerjasama dengan PMI Kabupaten Ponorogo. Acara juga dihadiri oleh Bupati Ponorogo, DPMD, Bakesbangpol, Anggota DPR RI, DPRD Jatim dan DPRD Ponorogo, Camat Se-Kabupaten Ponorogo, Kepala Desa Se-Kecamatan Kauman, pengurus PPDI Kabupaten Ponorogo serta segenap donatur maupun jajaran pengurus dan anggota ABPEDNAS se-Kabupaten Ponorogo.  (MN

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Terima !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Baca Lebih Lanjut
Accept !
To Top