Inovasi KJSU-KIA, RSUD Sekarwangi Diresmikan

0

 


Sukabumi, Pakuan Pos - RSUD Sekarwangi terus berinovasi dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Kali ini, rumah sakit  milik Pemerintah Kabupaten Sukabumi tersebut membuat teras informasi dan edukasi Kanker, Jantung, Stroke, Uronefrologi, dan Kesehatan Ibu dan Anak (KJSU - KIA). 

Teras informasi dan edukasi tersebut, berada di kawasan RSUD Sekarwangi. Di mana, dalam teras tersebut berisi informasi edukatif terkait KJSU dan KIA. 

Inovasi terbaru tersebut, langsung diresmikan oleh Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia drg. Yuli Astuti Saripawang. Prosesi peresmian tersebut, didampingi Sekda Kabupaten Sukabumi H. Ade Suryaman dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dr. R. Vini Adiani Dewi. Selasa (30/7/24). 

Tak hanya meresmikan, drg Yuli pun memuji Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Terutama RSUD Sekarwangi atas inovasinya tersebut. Menurutnya, pasien datang ke rumah sakit tidak sekadar berobat, namun bisa mendapatkan edukasi terkait kesehatan. 

"Makanya saya mengapresiasi dan bangga atas inovasi yang dibuat RSUD Sekarwangi," ujarnya.

Bahkan menurutnya, inovasi ini bisa ditularkan kepada rumah sakit lain di Indonesia. 

"Semoga bisa diaplikasikan oleh teman-teman di rumah sakit lain," ucapnya.

Sekda Kabupaten Sukabumi H. Ade Suryaman menambahkan, inovasi yang banyak bermunculan di RSUD Sekarwangi merupakan janji Direkturnya. Dalam hal ini dr. Gatot Sugiharto. 

"Dokter Gatot ini telah membawa rumah sakit melesat dan menjadi lebih baik," ungkapnya. 

Menurutnya, pemerintah akan terus mendorong berbagai inovasi terbaik. Apalagi, inovasi yang berdampak terhadap masyarakat. 

"Untuk perkembangan Kabupaten Sukabumi, kita dorong berbagai inovasi. Seperti ini dalam hal peningkatan pelayanan kesehatan," bebernya.

Direktur RSUD Sekarwangi dr. Gatot Sugiharto menambahkan, promosi edukasi menjadi bagian penting. Sehingga, RSUD Sekarwangi membuat galeri bersifat edukasi. 

"Galeri yang ada dan diberi nama teras informasi dan edukasi ini, dibuat untuk membantu literasi masyarkat. Khususnya mengenai KJSU-KIA," pungkasnya. (PR

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Terima !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Baca Lebih Lanjut
Accept !
To Top